Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Perusahaan Hong Kong Tipu-Tipu Pengguna Facebook

Ahad 08 Dec 2019 20:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Perusahaan Hong Kong 'Tipu-Tipu' Pengguna Facebook, Langsung Dibawa ke Meja Hijau, Tegas!. (FOTO: Facebook)

Perusahaan Hong Kong 'Tipu-Tipu' Pengguna Facebook, Langsung Dibawa ke Meja Hijau, Tegas!. (FOTO: Facebook)

Facebook, mengajukan gugatan terhadap perusahaan periklanan Hong Kong

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta -- Raksasa medsos besutan Mark Zuckerberg, Facebook, mengajukan gugatan terhadap perusahaan periklanan Hong Kong dan dua pekerjanya karena masalah penyalahgunaan platform.

ILikeAd Media International Company Ltd dilaporkan menggunakan Facebook untuk menyebarluaskan malware serta penipuan dalam bentuk iklan.

"Gugatan diajukan Kamis (5/12/2019) di Distrik Utara California terhadap ILikeAd serta pengembang perangkat lunak dan direktur pemasarannya, Chen Xiao Cong dan Huang Tao," begitu bunyi laporan The Hacker News, dikutip Jumat (6/12/2019).

Baca Juga: Begini Cara Bos Facebook Didik Sang Anak, Gak Ada Kemewahan!

Terlapor dituding menipu pengguna agar memasang malware di sistem mereka, memungkinkan perusahaan ILikeAd meretas akun tersebut. Kemudian, perusahaan akan mengambil alih akun untuk memasang iklan barang palsu serta obat diet, melanggar kebijakan dari Facebook.

Dalam kiriman di blog resminya, Facebook menuliskan, "gugatan bertujuan meminta pertanggungjawaban ILikedAd, Chen, dan Huang karena menciptakan malware, menipu pengguna, hingga menyalahgunakan akun yang mereka retas lewat iklan."

Para terlapor menggunakan metode tak pantas, seperti celeb bait dan cloaking untuk memancing pengguna Facebook untuk mengunduh dan memasang malware yang berujung peretasan akun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA