Sabtu 07 Dec 2019 05:29 WIB

UI Kini Miliki Co-working Space

Co-working space dihadirkan guna mengakomodasi pertumbuhan startup di lingkungan UI.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gita Amanda
UI menghadirkan co-working space terbaru, untuk mengakomodasi startup yang tumbuh di lingkungan UI. Foto ilustrasi kerja.
Foto: alarabiya
UI menghadirkan co-working space terbaru, untuk mengakomodasi startup yang tumbuh di lingkungan UI. Foto ilustrasi kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menghadirkan ruang kerja komunal (co-working space) guna mengakomodasi pertumbuhan startup di lingkungan UI. Peresmian co-working space yang berlokasi di Gedung Perpustakaaan UI dilakukan oleh Rektor UI Muhammad Anis.

Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha (DPPU) UI Nia Noerhadi mengatakan kehadiran co-working space ini merupakan salah satu upaya UI merangkul para start up binaan. Sehingga start up binaan bisa bertahan dengan cara menyediakan ruang kerja untuk menunjang kegiatan usaha.

Baca Juga

“Ini juga merupakan bentuk kontribusi nyata UI menumbuhkembangkan ekonomi kreatif serta mendukung program pemerintah Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital,” kata Nia dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (6/12).

Nia menjelaskan Co-working space UI Works menyediakan beragam pilihan ruang kerja, baik untuk kerja sendiri atau bersama, termasuk ruang rapat maupun kantor ukuran kecil. Co-working space UI dilengkapi berbagai fasilitas seperti meja, kursi, jaringan internet, sofa.

"Kemudian juga ada locker akses menggunakan fasilitas dan data base Perpustakaan UI bagi pengunjung non UI," sebut Nia.

Pada kesempatan ini, Rektor UI juga menandatangani prasasti Unit Layanan Terpadu -Sentra Informasi dan Pelayanan Publik yang merupakan bentuk reformasi birokrasi di UI. Layanan ini mengintegrasikan seluruh layanan yang diberikan kepada stakeholder UI dalam satu atap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement