Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Longsor Terjang Sukabumi, Satu Warga Meninggal Dunia

Jumat 06 Dec 2019 23:55 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nora Azizah

Longsor Terjang Sukabumi, Satu Warga Meninggal Dunia (Ilustrasi)

Longsor Terjang Sukabumi, Satu Warga Meninggal Dunia (Ilustrasi)

Foto: Antara/Arif Firmansyah
Longsor terjadi saat hujan deras sejak, Jumat (6/12) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana longsor menerjang Kampu g Cidadap RT 10 RW 02 Desa Muaradua Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Dampaknya satu orang warga meninggal dunia akibat tertimbun longsor.

Data yang diperoleh menyebutkan, korban yang meninggal dunia adalah Aldan Maulana bin Yudi (14 tahun), siswa MTS AL Huda Sukabumi warga Desa Muaradua, Kadudampit. Kejadian tersebut terjadi pada saat wilayah Sukabumi diguyur hujan deras sejak Jumat sore.

"Pada saat longsor di rumah ada tiga orang warga yakni Ela dan anaknya Aas serta kerabatanya yang tengah bermain ke rumah Aldan," ujar salah seorang warga Desa Muara Dua, Ridwan Irama (36), kepada wartawan.

Dari tiga orang tersebut, ada satu orang warga tertimbun, yakni Aldan. Warga, kata Ridwan, langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban. Pada saat dievakuasi korban masih dalam keadaan hidup. Namun nyawanya tak tertolong dalam perjalanan ke rumah sakit.

Longsor terjadi karena sawah yang ada di atas rumah warga longsor dan menimpa yang ada di bawahnya dengan ketinggian tebing 10 meter. Korban yang meninggal merupakan kerabat pemilik rumah setelah pulang mengaji dan bermain ke rumah tetangganya.

Camat Kadudampit Zaenal Abidin mengatakan, longsor terjadi pada saat wilayah Kadudampit diguyur hujan deras. Menurut Zaenal, korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanga tidak terselamatkan. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka.

Zaenal mengatakan, proses evakuasi juga melibatkan unsur polsek, Koramil, PMI Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA