Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Hujan Deras, Akses Jalan Banjaran Terputus Akibat Banjir

Jumat 06 Dec 2019 23:00 WIB

Red: Agung Sasongko

banjir ilustrasi

banjir ilustrasi

Foto: antara
Banjir itu menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras pada Jumat sore mengakibatkan Jalan Raya Kamasan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat direndam banjir. Akibatnya, akses jalan terputus.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung, Hendra Hidayat memperkirakan air mulai merendam kawasan tersebut sekitar pukul 18.00 WIB.

"Banjir itu menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasi, akibatnya akses jalan tertutup," kata Hendra.

Banjir tersebut hanya merendam kawasan sekitar jalan raya dan belum meluas ke wilayah lain. Namun beberapa rumah di wilayah jalan tersebut sudah ada yang turut terendam banjir.

Selain itu, menurut dia, belum ada warga yang mengungsi atas peristiwa tersebut. Sebab, kata dia, banjir hanya menyebabkan akses jalan terputus dan belum mengharuskan warga untuk mengungsi.

"Banjir nya kira-kita setinggi paha sampai pinggang orang dewasa. Banjir itu hanya membuat akses terputus saja," kata dia.

Menurutnya hingga kini pihak BPBD sudah menerjunkan beberapa personel untuk bersiaga. Selain itu,BPBD juga turut menyiagakan perahu apabila dibutuhkan untuk evakuasi warga, demikian Hendra Hidayat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA