Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Makanan Ini Perlu Dihindari Dalam Perjalanan Pesawat

Sabtu 07 Dec 2019 18:51 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Makanan fast food sebaiknya dihindari ketika anda dalam perjalanan di dalam pesawat.

Makanan fast food sebaiknya dihindari ketika anda dalam perjalanan di dalam pesawat.

Foto: republika/Prayogi
Makanan fast food dan gorengan sebaiknya dihindari karena sulit dicerna tubuh.

CEKNRICEK.COM -- Bagi Anda yang sudah merencakan liburan akhir tahun, bepergian jauh dengan pesawat terbang jadi pilihan utama. Tapi, beberapa merasa penerbangan itu kadang menyeramkan.

Supaya perjalanan Anda jadi menyenangkan tanpa rasa takut berlebih, janganlah mengonsumsi makanan yang dapat membuat perut Anda jadi bermasalah. Berikut daftar makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari sebelum terbang. Simak rangkumannya. 

Makanan berminyak
Mengutip dari Woman Talk, menurut dokter dari Canadian Cardiovascular Congress, menyantap makanan berminyak dapat menghambat sirkulasi darah. Diperburuk lagi oleh suasana dalam kabin yang sempit dan membuat Anda tidak dapat banyak bergerak sehingga peredaran darah pun kurang lancar. 

Jenis makanan seperti fast food dan goreng-gorengan sebaiknya Anda hindari karena sulit dicerna oleh tubuh. Makanan ini mengandung sodium dan lemak jenuh, dan ternyata makanan ini terbukti lebih sulit lagi untuk dicerna di atas ketinggian 35 ribu kaki.

Makanan pemicu gas
Tekanan udara di dalam kabin pesawat membuat Anda mudah kembung dan begah. Sebaiknya hindari makanan yang memicu gas seperti kol, kacang-kacangan, bawang bombai, dan brokoli.

Pada tahun 2006, pesawat American Airlines terpaksa mendarat secara darurat karena penumpang mencium bau terbakar. Ternyata bau ini bersumber dari sebuah korek api yang berusaha dinyalakan oleh seorang penumpang wanita karena ingin menyamarkan bau kentutnya.

Baca Juga: Hindari Makanan Ini Bila Tak Ingin Berjerawat

Makanan pedas
Makanan pedas salah satu makanan yang lebih baik Anda hindari sebelum penerbangan. Mengapa? Karena rasa pedas dari cabai akan membuat perut jadi tidak nyaman, seperti terasa panas di dalam dan mudah membuat perut jadi mulas. 

Permen karet
Ketika mengunyah permen karet, Anda membiarkan udara berlebih masuk ke dalam tubuh Anda sehingga memicu kembung dan gas. Jika Anda ingin menyegarkan napas, permen mint adalah pilihan terbaik.

Minuman
Alkohol, kopi, dan minuman berkarbonasi sebaiknya Anda hindari. Menurut dokter, mengonsumsi alkohol sebelum Anda terbang sebaiknya dihindari, apalagi dalam jumlah banyak. Alkohol dapat memicu dehidrasi.

Sama seperti alkohol, kopi juga bisa memicu sakit kepala dan rasa mual. Sementara minuman berkarbonasi dapat memicu gas dan perut kembung. Bila awak kabin menawarkan minuman, Anda tahu apa yang sebaiknya dipesan yaitu air mineral.

BACA JUGA: Cek PARENTING & KIDS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: NadiaNabillah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA