Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Turun Peringkat, Harta Kekayaan Bos Gudang Garam Melorot

Sabtu 07 Dec 2019 10:10 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Turun Tahta, Harta Kekayaan Bos Gudang Garam Melorot Hingga. . .. (FOTO: Gudang Garam)

Turun Tahta, Harta Kekayaan Bos Gudang Garam Melorot Hingga. . .. (FOTO: Gudang Garam)

Kekayaannya menurun 2,6 miliar dolar AS atau Rp 36 triliun.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Posisi pertama orang terkaya di Indonesia masih ditempati oleh Duo Hartono selaku pemilik Djarum Group. Kompetitornya, pemilik perusahaan rokok kretek yang juga terkenal di Tanah Air, Gudang Garam, yakni Susilo Wonowidjojo justru turun peringkat ke posisi empat.

Susilo adalah seorang pengusaha sukses yang mendirikan Gudang Garam. Perusahaan rokok yang diperkirakan memproduksi 85 miliar batang per tahun.

Baca Juga: 11 Tahun Jadi yang Terkaya, Adik-Abang Ini Kantongi Harta Sebesar. . .

Ayahnya, Surya Wonowidjojo yang mulai bekerja untuk bisnis tembakau pamannya, mendirikan Gudang Garam. Gudang Garam didirikan pada 26 Juni 1958 di Kediri, Jawa Timur.

Pendiri sekaligus pemilik Gudang Garam ini menempati urutan empat dalam daftar orang terkaya se-Indonesia versi Forbes. Ia memiliki kekayaan sebesar 6,6 miliar dolar AS setara Rp 92,4 triliun.

Baca Juga: Cukai Rokok Resmi Naik dan Saham Gudang Garam Diborong, Tapi. . . .

Sebelumnya, Susilo menempati peringkat dua orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Saat ini, peringkat tersebut ditempati oleh keluarga Widjaja. Pada Agustus lalu, kekayaannya mencapai 9,2 miliar dolar AS setara Rp 133 triliun. Dengan demikian, kekayaannya menurun 2,6 miliar dolar AS atau Rp 36 triliun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA