Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Ini Miliarder Paling Old di Indonesia, Hampir Seabad Umurnya!

Sabtu 07 Des 2019 08:08 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ini Miliarder Paling Old di Indonesia, Hampir Seabad Umurnya!. (FOTO: CNBC)

Ini Miliarder Paling Old di Indonesia, Hampir Seabad Umurnya!. (FOTO: CNBC)

Pemilik bisnis Wings Group ini menempati posisi 39 sebagai orang terkaya.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia yang baru saja dirilis oleh Forbes, range usia para konglomeratnya ternyata berbeda-beda. Dari ke-50 orang tersebut, ada nama Harjo Susanto sebagai konglomerat paling tua.

Pemilik bisnis Wings Group ini kembali menempati posisi sebagai orang terkaya. Ia duduk di posisi ke-39 tahun ini. Dengan usianya yang sudah mencapai 93 tahun, Harjo mengantongi kekayaan sebesar 810 juta dolar AS atau sekitar Rp 11,41 triliun.

Baca Juga: Manusia Tertua di AS Tutup Usia, Ternyata Pernah Hidup Zaman Presiden...

Melansir dari Forbes (6/12/2019), Harjo membangun bisnisnya menjual sabun dari pintu ke pintu, jauh sebelum Wings Group berdiri 60 tahun lalu di Jawa Timur.

Sabun dan detergen menjadi produk pertama yang diproduksi oleh Wings dan yang terbukti dapat diterima oleh konsumen dengan baik. Setelah itu, produk-produk pembersih lainnya diperkenalkan dan saluran distribusi yang kuat terbentuk di seluruh Indonesia.

Beberapa dekade berikutnya, Wings terus menerus memperluas ragam produknya dan sekarang telah memproduksi serta menjual ratusan SKU produk-produk rumah tangga, perawatan pribadi dan juga produk makanan.

Baca Juga: Orang Terkaya di India Beli Toko Mainan Tertua Seharga Rp1,3 Triliun

Namanya pun kini telah mengudara di Indonesia. Seluruh masyarakat Tanah Air seakan sudah tahu berbagai macam produk yang dilahirkan Wings Group.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA