Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

In Picture: Dodi Pamerkan Biofuel Muba di Konferensi Perubahan Iklim PBB

Jumat 06 Dec 2019 18:33 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Terobosan inovasi energi tersebut memukau peserta Konferensi Perubahan Iklim PBB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Muba Dodi Reza menjadi narasumber kehormatan pada kegiatan Konferensi Perubahan Iklim PBB (The Meeting Session United Nations Climate Change Conference CoP 25) di Kota Madrid Spanyol.

Pada Konferensi tingkat internasional ini, Dodi memamerkan rencana penerapan energi terbarukan biofuel yang merupakan hasil pengolahan tandan buah segar (TBS) Kelapa Sawit menjadi bahan bakar nabati (BBN) atau biofuel.

Terobosan inovasi energi yang sedang dirintis Pemkab Muba bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) Ini memukau peserta Konferensi Perubahan Iklim PBB (The Meeting Session United Nations Climate Change Conference CoP 25).

"Saat ini Pemkab Muba sedang menggagas pembangunan pabrik IPO-CPO sebagai pendukung implementasi biofuel atau bahan bakar nabati tersebut, dan mendapat dukungan positif dari kalangan eksekutif dan legislatif di tingkat pusat,  Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI," ungkap bupati yang menguasai tiga bahasa ini.

Menurut dia implementasi biofuel merupakan langkah strategis dalam mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo dalam menekan impor BBM. "Biofuel Muba juga sebagai upaya mewujudkan kemandirian energi yang ramah lingkungan," ulasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES