Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Chiellini Samakan Messi-Ronaldo dengan Nadal dan Federer

Jumat 06 Dec 2019 15:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam sebuah acara FIFA belum lama ini.

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam sebuah acara FIFA belum lama ini.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Chiellini mengatakan, sulit jika dihadapkan pilihan antara Messi dan Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Giorgio Chiellini berbicara tentang penghargaan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Tahun ini pemain Barcelona, Lionel Messi, memenangkan untuk keenam kalinya sekaligus mengalahkan rivalnya, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima penghargaan.

Chiellini mengatakan, sulit jika dihadapkan pilihan antara Messi dan Ronaldo. Pasalnya, keduanya adalah pemain hebat yang diakui oleh banyak orang. Memilih dua pemain tersebut, kata Chiellini, seperti memilih antara Rafael Nadal dan Roger Federer di dunia tenis.

Dilansir dari Tennisworldusa, Jumat (6/12), Chiellini mengaku perkiraan tentang pemenang Ballon d'Or sering meleset. Tahun lalu, perkiraannya antara Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Namun kenyataannya penghargaan tersebut dimenangkan oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Tahun ini, lanjut Chiellini, seharusnya bek Liverpool, Virgil van Dijk yang memenangkan. Faktanya, Messi kembali memenangkannya. Meski banyak pandangan miring tentang raihan Messi tahun ini, Chiellini mengatakan, kehebatan pemain asal Argetina itu harus dihormati.

Ketika ditanya tentang peluang dirinya meraih gelar tersebut, bek 35 tahun itu tak akan berpikir sejauh itu jika tak masuk nominasi. Ia mengakui dekat dengan gelar tersebut namun masib ada pemain lain yang lebih baik.

"Karier saya hanya berbeda dari pemenang di sini. Saya datang terlambat tetapi saya tidak pernah menyerah kepada impian saya dan saya harus bekerja keras setiap langkah," ujar Chiellini menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA