Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Hazard Cedera, Fan Madrid Diminta tak Khawatir

Jumat 06 Dec 2019 09:58 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Eden Hazard menderita cedera engkel dan dipastikan absen membela Madrid dalam duel El Clasico kontra Barcelona pada 18 Desember.

Eden Hazard menderita cedera engkel dan dipastikan absen membela Madrid dalam duel El Clasico kontra Barcelona pada 18 Desember.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hazard dipastikan absen membela Madrid dalam duel El Clasico kontra Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez tak terlalu mengkhawatirkan cedera yang dialami oleh Eden Hazard. Ia meminta fan Real Madrid tak berlebihan menyikapi cedera sang bintang.

Baca Juga

Hazard dipastikan absen membela Madrid dalam duel El Clasico kontra Barcelona pada 18 Desember mendatang. Mantan pemain Chelsea tersebut mengalami cedera engkel. 

Ia mengalami cedera saat membela Madrid menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Ketika itu, Hazard bertabrakan dengan bek PSG yang juga rekannya di timnas Belgia Thomas Meunier.

"Cederanya terus mengalami proses (penyembuhan)," kata Martinez seperti dilansir dari Marca, Jumat (6/12).

Martinez menyebut cedera Hazard akan pulih lebih lama dari perkiraan awal tim dokter. Ini diketahui setelah Hazard menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Namun ia meminta cedera Hazard tak dijadikan masalah besar. Sebab Hazard perlu sembuh total sebelum bisa bermain lagi.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda ingin pemain seperti Eden tampil 100 persen? Biarkan dia menjalani pemulihan di timnya. Dia punya fisik yang bagus dan akan bermain dalam waktu tidak begitu lama," kata Martinez.

Ia mengakui cedera pemain andalan seperti Hazard menjadi masalah yang umum terjadi pada tim. Sehingga tim mesti mencarikan solusi alternatifnya.

"Anda pasti tidak ingin kehilangan pemain selevel dia, tapi tim selalu harus berurusan dengan cedera atau sanksi pada pemain. Real Madrid sudah siap untuk ini," kata Martinez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA