Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Nissan Boyong Tiga Mobil Baru ke Indonesia pada 2020

Jumat 06 Des 2019 01:55 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Mobil listrik Nissan Leaf.

Mobil listrik Nissan Leaf.

Foto: Republika/Farah Noersativa
Salah satu yang dipastikan diboyong adalah mobil listrik Nissan Leaf.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN, KALTIM -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga mobil terbarunya untuk pasar Indonesia pada tahun 2020. Menurut Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi, salah satu model yang dipastikan akan segera meluncur ke Indonesia adalah mobil listrik Nissan LEAF.

"Saat ini salah satu fokus kita adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan, seperti LEAF," kata Sekiguchi saat ditemui di Balikpapan, Kamis (6/12).

Sejak 2010, Nissan LEAF sudah terjual sekitar 400.000 unit, dan menjadi model kendaraan listrik murni terlaris di dunia.

Sepanjang 2019, Nissan mulai memperkenalkan kendaraan listrik itu ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia.

Selain Nissan LEAF, nama teknologi e-Power juga turut ia sebutkan. Teknologi ramah lingkungan itu sendiri sudah mulai dikenalkan di Jepang bersama Nissan Note dan Serena. "Kami juga akan membawa e-Power ke Indonesia. Ada tiga model," ujarnya memastikan.

Serupa tapi tak sama, teknologi e-Power rupanya berbeda dari teknologi motor listrik yang disematkan pada LEAF.

Jika LEAF benar-benar murni listrik, Nissan Note e-Power masih mengusung mesin bensin 1.200 cc yang juga bekerja sebagai generator pengisi daya baterai.

Sementara untuk jenis mobil lain yang akan Nissan boyong ke pasar Indonesia, Sekiguchi masih enggan untuk memberikan petunjuk lebih lanjut. "Satu lagi model baru nanti diumumkan. Ditunggu saja ya," kata dia singkat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA