Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Ini Wajah Baru dalam Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Jumat 06 Dec 2019 10:10 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ini Wajah Baru dalam Daftar Orang Terkaya di Indonesia. (FOTO: Forbes.com)

Ini Wajah Baru dalam Daftar Orang Terkaya di Indonesia. (FOTO: Forbes.com)

Ada empat nama baru konglomerat yang mengisi posisinya masing-masing.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Daftar orang terkaya di Indonesia yang terbaru telah dirilis oleh Forbes belum lama ini. Dalam daftar, ada empat nama baru konglomerat yang mengisi posisinya masing-masing. Siapa saja mereka?

Melansir dari Forbes (5/12/2019), sebagian besar nama baru itu berhasil masuk ke dalam daftar karena harga saham perusahaannya menunjukkan kenaikan.

Baca Juga: wartaekonomi.co.id/read259965/terbaru-ini-daftar-10-orang-terkaya-di-indonesia-2019.html">Terbaru! Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2019

Wajah-wajah baru tersebut sebenarnya sudah tidak asing lagi di dunia usaha atau keuangan tanah air. Salah satu dari mereka adalah Danny Nugroho, pemilik saham perusahaan keuangan dan asuransi Capital Finance Indonesia.

Harta kekayaannya sebesar 790 juta dolar AS atau sekitar Rp 11 triliun berhasil membawanya ke peringkat 38 sebagai orang terkaya di Indonesia. Kekayaan itu bertambah usai harga sahamnya naik dua kali lipat.

Selanjutnya, pengembang properti Benny Tjokrosaputro dengan kekayaan 670 juta dolar AS juga tahun ini menduduki posisi ke-43 sebagai orang terkaya. Hartanya melonjak usah perusahaan travel Sinergi Megah Internusa baru saja IPO Juli lalu di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Terungkap! Triliunan Dana yang Dihimpun Perusahaan Benny Tjokrosaputro Mengalir ke. . . . .

Benny memiliki hampir 84 persen saham di perusahaan yang juga mengelola Lafayette Boutique Hotel di Yogyakarta, yang bernilai sekitar 225 juta dolar AS per akhir November.

Ada juga di urutan ke-47, yakni Sabana Prawiradjaja pemilik Ultrajaya Milk Industry. Ia memiliki kekayaan sebesar 640 juta dolar AS.

Nama lainnya adalah Kardja Rahardjo di urutan 48 dengan kekayaan 625 juta dolar AS. Ia pemimpin Pelayaran Tamarin Samudra.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA