Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Tuesday, 14 Zulhijjah 1441 / 04 August 2020

Bercerai, UAS: Allah Berkuasa Atas Semua Takdir Manusia

Jumat 06 Dec 2019 05:13 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ustaz Abdul Somad resmi bercerai dengan istrinya.

Ustaz Abdul Somad resmi bercerai dengan istrinya.

Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Lewat pengacaranya, UAS menyebut Allah akan menguji hambanya sesuai kapasitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengacara Ustaz Abdul Somad (UAS), H Hasan Basri mengatakan ketidakharmonisan rumah tangga kliennya dengan sang istri, Melia Juniarti terus terjadi dan tanpa solusi, perceraian pun bukanlah langkah mundur. Menurut dia UAS menyadari Allah berkuasa atas semua takdir manusia.

"Mungkin bisa terjadi pada siapa pun dan manusiawi. Ustaz Abdul Somad sangat menyadari bahwa Allah subhanahu wa ta'ala berkuasa atas semua takdir manusia dan Allah subhanahu wa ta'ala akan menguji hambanya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," kata lewat video yang dikirimkan via pesan WhatsApp kepada Republika, Kamis (5/12).

Dalam kasus perceraian tersebut, UAS menurut Hasan menyakini setiap orang akan membaca dan berpikir dengan cara berbeda. Menurut dia kebaikan tidak selalu dihargai, keburukan tidak selalu dinistai.

"Aku tidak perlu menjelaskan tentang diriku karena musuhku tidak percaya, dan sahabat-sahabatku tidak memerlukan itu, ungkapan Sayyidina Ali karramallahu wajhah," kata dia.

Hidup, kata dia, bukanlah siapa yang terbaik, tetapi seberapa banyak kebaikan yang bisa kita lakukan. "Apa pun cobaan yang menimpa harus kita hadapi dengan sikap positif. Semoga dapat dimaklumi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA