Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Leicester City Terus Tempel Liverpool di Posisi Kedua

Kamis 05 Dec 2019 12:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Dua pemain Leicester City, James Maddison (kiri) dan Jamie Vardy, merayakan gol ke gawang Watford. Leicester mengalahkan Watford 2-0 pada laga pekan ke-15 Liga Inggris.

Dua pemain Leicester City, James Maddison (kiri) dan Jamie Vardy, merayakan gol ke gawang Watford. Leicester mengalahkan Watford 2-0 pada laga pekan ke-15 Liga Inggris.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gol Jamie Vardy dan James Maddison membawa Leicester menang 2-0 atas Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bukan Manchester City atau Chelsea yang membuat Liverpool was-was dalam perburuan gelar Liga Inggris, melainkan Leicester City. Bagaimana tidak, Leicester terus melanjutkan tren positif mereka di Liga Inggris. 

Baca Juga

Gol Jamie Vardy dan James Maddison membawa Leicester menang 2-0 atas Watford, Kamis (5/12) dini hari WIB. Kemenangan tersebut merupakan yang ketujuh bagi Leicester di liga, dan membuat mereka menempel Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris dengan jarak delapan poin.

Vardy pun menorehkan catatan impresif, setelah mencetak gol dalam tujuh pertandingan secara beruntun. Gol tersebut pun membuatnya telah mencetak 50 gol di liga di kandang untuk Leicester City. Bukan itu saja, sejak dilatih Rodgers, mantan pemain tim nasional Inggris itu telah mencetak 23 gol dalam 25 pertandingan di liga. 

Karena itu, Leicester masih berpeluang untuk mengulangi masa kejayaan mereka, usai menjuarai Liga Inggris pada musim 2015/16. "Kami bermain lebih baik musim ini," kata manajer Leicester Brendan Rodgers, dikutip dari Sky Sports, Kamis (5/12).

Rodgers memuji Watford yang tampil kompak sehingga sulit untuk ditembus. Namun, Rodgers menyebut mental dan kemampuan para pemainnya untuk terus maju jadi pembeda dalam laga tersebut. Ia menilai kalau timnya menunjukkan ketekunan yang luar biasa.

Sehingga, saat Leicester mencetak gol lewat penalti, Watford justru membuka ruang untuk membuat pemainnya bisa menambah keunggulan. "Itu kemenangan yang luar biasa bagi kami dan tetap menjaga clean sheet sangat penting," kata Rodgers. 

Leicester membuka skor lewat penalti Jamie Cardy pada menit ke-55. Gol kedua the Foxes tercipta pada injury time laga lewat James Maddison.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA