Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Ronaldo Dukung Juventus Pulangkan Pogba

Ahad 17 Nov 2019 20:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ronaldo merasa Pogba bakal jadi duet sejatinya di Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dikabarkan mengacungkan jempol buat manajemen Bianconeri menarik kembali Paul Pogba dari Manchester United. CR7 yang memasuki musim kedua bersama Juventus merasa bintang asal Prancis tersebut bakal jadi duet sejati saat berkostum La Vecchia Signora.

"Ronaldo memberi apresiasi terhadap upaya Juventus merekrut lagi Paul Pogba dari Manchester United," begitu laporan dari Mirror, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/11).

Pogba tak terbantahkan lagi sebagai salah satu gelandang serang terbaik di dunia. Hal tersebut membuatnya pernah menjadi pemain termahal dunia saat MU menariknya lagi dari Juventus 2016 lalu.

Selain bagus di level klub, Pogba juga punya prestasi membanggakan di level internasioal. Pemain nyentrik tersebut menjadi andalan Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2016.

Kondisi terkini Pogba, ia dipastikan absen sampai bulan depan membela MU karena mengalami cedera. Tapi hal tersebut menurut harian olahraga di Inggris bukan penghalang bagi klub lain mengintai tanda tangan Pogba.

MU pun sudah bersiap melepas Pogba andai pemain lulusan akademi The Red Devils itu tidak nyaman lagi Old Trafford.

MU mematok harga 180 juta euro. Harga yang lebih mahal dibandingkan saat MU menariknya dari Juventus tiga tahun lalu yakni 110 juta euro.

Pogba pernah membela Juventus sejak 2012 sampai 2016. Pogba berhasil menjadi pemain papan atas dunia karena kesempatan berharga diberikan Juventus semasa dilatih Antonio Conte. Sebelum ditarik Juventus dengan status bebas transfer 2012 lalu, Pogba berstatus pemain cadangan abadi di MU.

Empat tahun membela Si Nyonya Tua, membuat MU 'menyesal'. Hal itu membuat MU rela membayar 110 juta euro kepada Juventus untuk menarik kembali Pogba ke Inggris.

Tapi kini situasi di MU sudah tidak lagi membuat Pogba nyaman. Sehingga Pogba pun juga kerap memberikan pertanda akan hengkang dalam waktu dekat.

Selain Juventus, peminat Pogba adalah Real Madrid. Bukan rahasia lagi pelatih Madrid Zinedine Zidane adalah penggemar berat pesepak bola muslim tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA