Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Kementan Apresiasi Trubus Agro Expo

Sabtu 30 Nov 2019 19:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Acara Trubus Agro Expo di ICE BSD.

Acara Trubus Agro Expo di ICE BSD.

Foto: kementan
Trubus Agro Expo diselenggarakan di BSD 29 November - 1 Desember 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto mengapresiasi diselenggarakannya Trubus Agro Expo. Prohasto hadir mewakili Menteri Pertanian turut menyambangi berbagai stan tanaman hias hingga produk-produk pertanian yang dipamerkan dalam acara tersebut.

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan Trubus Agro Expo, Saya kira ini perlu kita dorong bersama-sama, agar Trubus terus mengeksplorasi sumber daya genetik pertanian kita yang masih sangat banyak. Trubus punya kemampuan untuk itu," ujar dirjen yang akrab dipanggil Anton ini.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa banyak masyarakat khususnya petani terinspirasi ketika membaca majalah ini. Terkadang, tulisan-tulisan yang dituangkan mampu melahirkan petani-petani baru, misalnya petani muda.

Ketika disinggung soal Grand Desain Hortikultura, program pengembangan kawasan hortikultura berdaya saing, yang sedang digagas Direktorat Jenderal Hortikultura, Trubus sebagai majalah pertanian dapat turut menggaungkan program lima tahun ini.

"Grand Desain ini juga akan kita komunikasikan dengan gagasannya Pak Menteri yang akan membangun kostra tani (Komendo Strategis Pembangunan Pertanian) dari mulai hulu sampai hilir kita akan monitor terus gagasan untuk pengembangan hortikultura dan kita harapkan dalam empat sampai lima tahun kedepan pengembangan kawasan ini bisa mulai berjalan sehingga petani bisa menikmati hasilnya dan ekspor kita akan meningkat dengan signifikan," ucap Prihasto.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA