Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Gibran Mengaku Terpaksa Punya Akun Media Sosial Pribadi

Senin 25 Nov 2019 17:32 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka

Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka

Foto: Republika/Prayogi
Gibran mengatakan, ia baru punya akun pribadi di media sosial pada pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku sempat anti menggunakan media sosial. Ia bahkan pernah enggan memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan sejumlah usahanya.

"Saya dulu antimedsos, saya baru punya akun pribadi minggu lalu. Akun ini baru ada saat anak kedua saya lahir," katanya saat menjadi pembicara acara Digital Workshop and Entertainment di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Adiknya Jan Ethes diberi nama La Lembah Manah artinya dia yang rendah hati

A post shared by Gibran Rakabuming (@gibran_rakabuming) on



Gibran mengatakan, selama ini media sosial dengan akun nama usahanya, seperti Markorbar, Goola, dan Mangkokku dijalankan oleh admin. Pria kelahiran 1 Oktober 1987 itu mengatakan, secara pribadi tidak terlalu suka media sosial.

"Memang selama ini saya tidak terlalu suka medsos, selalu kerja di belakang panggung, tetapi keadaan memaksa saya tampil di depan ya akhirnya bikin akun," kata suami dari Selvi Ananda.

Pemilik usaha katering Chilli Pari ini juga mengakui, keberadaan media sosial sangat penting untuk mengembangkan usahanya. Apalagi, segmentasi pasar yang disasarnya adalah anak muda.

"Kalau tidak pakai medsos ya tidak jalan. Yang pasti untuk promosi offline maupun online jalan semua. Saya juga pasang baliho, flyer itu penting juga. Meski demikian, kalau akun bisnis terlalu serius, isinya cuma jualan ya nggak ada yang suka," kata Gibran.

Sejak 8 November, Gibran memiliki akun pribadi @gibran_rakabuming di Instagram. Kini, akun bercentang biru yang mengikuti 52 akun lainnya itu telah memiliki 22,4 juta followers

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA