Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Ramai Dibicarakan Warganet, Simak Fakta di Balik Ojek Online 'Buroq', Ada Layanan 'Hidangan Surga'!!

Kamis 05 Dec 2019 05:05 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Ramai Dibicarakan Warganet, Simak Fakta di Balik Ojek Online 'Buroq', Ada Layanan 'Hidangan Surga'!!. (FOTO: Buroq)

Ramai Dibicarakan Warganet, Simak Fakta di Balik Ojek Online 'Buroq', Ada Layanan 'Hidangan Surga'!!. (FOTO: Buroq)

Buroq, aplikasi yang belakangan ini menarik perhatian para warganet.

Warta Ekonomi.co.id, Surakarta

Ada aplikator transportasi daring baru yang siap bersaing dengan Gojek, Grab, BungOjek, Bonceng, hingga Maxim. Namanya Buroq, aplikasi yang belakangan ini menarik perhatian para warganet.

Menggunakan nama merek Buroq, aplikasi tersebut ada di bawah naungan PT Buroq Sakti Terbang. Namanya mulai ramai dibincangkan warganet ketika salah satu mitra pengemudi ojek daring mencuitkan soal aplikasi tersebut.

Baca Juga

Baca Juga: Catat 30 Juta Perjalanan di Negeri Singa, Gojek Bakal Luncurkan Layanan Baru! Apa Tuh?

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, Buroq memiliki 3 layanan utama, meliputi: Buroq (roda dua), Kereta Kencana (roda empat), dan Hidangan Surga (pesan-antar makanan). Untuk saat ini, layanan Buroq roda dua baru tersedia di daerah Jakarta.

"Kabar gembira untuk kita semua, lebih dari 70 armada Buroq telah dikerahkan di daerah Jakarta. Jangan lupa diniatkan baik, biar perjalanan barokah," tulis akun resmi Buroq di Twitter.

Yang unik, ternyata Buroq merupakan aplikasi karya Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhdhoroh yang ada di Bandar Lor, Mojoroto, Kota Kediri. Aplikasi Buroq sendiri baru saja diresmikan pada September 2019.

Dalam aplikasinya, ada juga sistem pembayaran elektronik bernama Buroq Pay sehingga pengguna bisa menggunakan uang tunai ataupun Buroq Pay untuk pembayaran.

Akun Twitternya yang baru dibuat bulan ini sudah diikuti oleh 2.464 pengguna. Interaksi para pengikut dengan akun itupun cukup signifikan, mayoritas dipenuhi dengan cuitan penuh guyon.

Berikut ini beberapa komentar warganet soal kemunculan ojek daring Buroq:

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA