Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wes Brown Sarankan MU Belanja di Bursa Transfer Musim Dingin

Rabu 04 Dec 2019 17:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain Manchester United Wes Brown

Mantan pemain Manchester United Wes Brown

Foto: Republika/Israr Itah
Namun Brown ragu MU akan membeli banyak pemain di awal tahun 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eks bek Manchester United (MU) Wes Brown meminta manajemen MU untuk belanja di bursa transfer musim dingin ini. Ia masih melihat mantan klubnya membutuhkan pasokan striker untuk menambah daya gedor di lini depan.

Di satu sisi, Brown ragu MU akan membeli banyak pemain di awal tahun 2020. Ia beralasan, Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih cenderung berniat belanja besar-besaran pada jendela transfer musim panas tahun depan.

"Akan sangat menarik jika mereka mendatangkan beberapa pemain di Januari. Tapi, ia pernah berkata hanya ingin merekrut orang yang tepat. Ole tidak akan membeli pemain yang hanya bisa bermain selama enam bulan, saya pikir ia akan menunggu untuk tetap berada dalam rencana," kata Brown seperti dilansir Manchester Evening News, Rabu (4/12).

MU saat ini berjarak 22 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool, bahkan lebih dekat dengan zona degradasi daripada posisi empat besar. Brown menilai, MU berada di dalam momen yang tepat untuk segera memperbaiki jarak poin dari para pesaing.

"Saya menyarankan ada dua pemain baru di setiap posisi. Pada musim pertama saya di MU tahun 1999, ada empat striker andal. Jadi saya pikir menambah dua striker dan dua gelandang akan cukup baik," ujar Brown.

Brown mengapresiasi langkah Solskjaer yang mengutamakan tenaga pemain muda untuk bermain lebih intens di tim utama. Menurutnya, keputusan memberi jam terbang lebih banyak untuk pemain muda berguna untuk menambah pengalaman bermain. "Pemain muda tampil sangat baik. Kita bisa lihat mereka menikmati permainan dan itu pengalaman yang berharga," ucapnya.

Solskjaer membawa enam pemain muda kontra Astana di laga Liga Europa pekan lalu. Meski kalah, Brown berharap Solskjaer tetap memberi kesempatan pada pemain muda untuk terus tampil di kompetisi Eropa. "Saya ingat ketika saya muda, laga kompetisi Eropa adalah segalanya. Hal itu membantu performa di Liga Primer," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA