Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Guardiola Puji Dua Pemain Ini Seusai City Tekuk Burnley

Rabu 04 Dec 2019 15:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola usai timnya menang atas Burnley pada pertandingan Ahad (29/4)

Pep Guardiola usai timnya menang atas Burnley pada pertandingan Ahad (29/4)

Foto: EPA
Rodri dan Gabriel Jesus membintangi kemenangan 4-1 City atas Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji Rodri dan Gabriel Jesus usai keduanya membintangi kemenangan melawan Burnley 4-1, Selasa (3/12) malam. Pada laga tersebut, Jesus akhirnya membatalkan puasa tanpa golnya selama delapan pertandingan terakhir.

Kemudian Rodri juga bisa mencetak gol dengan tendangan voli yang mencengangkan. "Luar biasa bagaimana dia (Rodri) bermain, dia pintar sekali bergerak dari kanan ke kiri. Itulah mengapa pemain depan dapat bola yang lebih mudah dan cepat," kata Pep seperti dilansir dari FourFourTwo, Rabu (4/12).

Pep memuji Rodri yang selalu bergerak dengan baik di lapangan. Tak ayal, Rodri selalu lebih mudah mendapatkan bola.

"Dia selalu bisa membantu. Dia bisa menyesesuaikan dan sempurna di liga ini. Saya pikir City sudah membeli pemain yang luar biasa," ujar Pep.

Kemudian, Jesus menjadi andalan Pep semenjak Sergio Aguero bergelut dengan cedera. Jesus mampu mengerjakan bebannya sebagai pencetak gol. "Kami kehilangan striker hebat yaitu Sergio jadi kami butuh dia (Jesus). Dia dibutuhkan untuk mencetak gol. Dan akhirnya dia bisa mencetak dua gol," jelas dia.

Atas kemenangan tersebut, jarak antara City dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool, kini menjadi delapan poin. Nanti malam, Liverpool bakal meladeni perlawanan Everton dalam derbi Merseyside.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA