Rabu 04 Dec 2019 15:01 WIB

Telkom University Lantik 7 Dekan dan 14 Wakil Dekan Terpilih

Diharapkan seluruh pimpinan baru dapat meningkatkan tata kelola Telkom University.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda
Rektor Telkom University, Adiwijaya melantik 7 Dekan dan 14 Wakil Dekan baru periode 2019-2024 di Gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Telkom University, Rabu (4/12). Diharapkan seluruh pimpinan tersebut bisa lebih meningkatkan tata kelola perguruan tinggi yang sudah berjalan baik dan memiliki integritas.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Rektor Telkom University, Adiwijaya melantik 7 Dekan dan 14 Wakil Dekan baru periode 2019-2024 di Gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Telkom University, Rabu (4/12). Diharapkan seluruh pimpinan tersebut bisa lebih meningkatkan tata kelola perguruan tinggi yang sudah berjalan baik dan memiliki integritas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rektor Telkom University, Adiwijaya, melantik 7 Dekan dan 14 Wakil Dekan baru periode 2019-2024 di Gedung Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Telkom University, Rabu (4/12). Diharapkan seluruh pimpinan tersebut bisa lebih meningkatkan tata kelola perguruan tinggi yang sudah berjalan baik dan berintegritas.

Raihan Telkom University, Adiwijaya mengungkapkan sudah banyak hasil karya dan penghargaan yang diraih kampus selama dipimpin dekan sebelumnya. Oleh karena itu, ia meminta agar dekan dan wakil dekan baru banyak belajar pada dekan sebelumnya.

Baca Juga

"Sinergi perlu dijaga, untuk dekan baru banyak belajar pada senior yang memberikan terbaik sebelumnya. Ini sangat penting, setiap orang jangan merasa menjadi yang terbaik. Kita harus melihat orang lain lebih baik sehingga muncul keinginan belajar," ujarnya disela-sela acara pelantikan, Rabu (4/12).

Ia pun mengamanatkan kepada para dekan dan wakil dekan baru agar berkolaborasi dan belajar cepat agar tidak tertinggal langkah. Sebab menurutnya semua hal saat ini sudah terakselerasi dengan cepat.

Adiwijaya mengatakan tantangan kedepan bagi fakultas yaitu menyiapkan mahasiswa yang memiliki karakter adaptif, inovatif. Dari sisi penelitian, menurutnya dekan harus bisa menggerakkan civitas akademika untuk membuat penelitian inovatif yang bermanfaat untuk masyarakat dan industri.

"Seluruh pemimpin harus menjaga solidisitas, percaya satu sama lain dan berikan yang terbaik," katanya. Menurutnya pihaknya menetapkan kontrak manajemen kepada dekan pertriwulan yang harus harus dicapai.

"Dekan baru yang tidak boleh dilupakan menjaga integritas, itu pondasi dan landasan dasar. Melanggar integritas,  kami melakukan pergantian bahkan kami mengeluarkan yang bersangkutan tersebut," katanya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ratri Wahyuningtyas mengungkapkan penugasan dirinya sebagai dekan oleh universitas merupakan amanah yang tidak ringan. Namun kepercayaan dan dukungan berbagai pihak memotivasinya untuk memberikan yang terbaik untuk kampus.

"5 tahun ke depan bukan waktu singkat.  Mari bersama bekerja, saling memberikan koreksi, masukan positif, menghargai dan membantu satu sama lain. Dengan usaha maksimal bisa membawa kemajuan untuk fakultas, telkom dan maayarakat serta negara," katanya.

Fakultas Teknik Elektro dipimpin dekan Bambang Setia Nugroho, Wakil Dekan I Mamat Rokhmat, Wakil Dekan II Koredianto Usman. Fakultas Rekayasa Industri dipimpin Dekan Agus Achmad Suhendra, Wakil Dekan I Tien Fabrianti Kusumasari, Wakil Dekan II Irfan Darmawan.

Fakultas Informatika dipimpin Dekan Abdurahman Baizal, Wakil Dekan I Parman Sukarno, Wakil Dekan II Arie Ardiyanti Suryani. Fakultas Ekonomi dan Bisnis dipimpin Dekan Ratri Wahyuningtyas, Wakil Dekan I Deannes Isyuwardhana, Wakil Dekan II, Farida Titik Kristanti.

Fakultas Komunikasi dan Bisnis dipimpin Dekan Ade Irma Susanty, Wakil Dekan I Iis Kurnia Nurhayati, Wakil Dekan II Jefry Hasibuan.  Fakultas Industri Kreatif dipimpin Dekan Roro Retno Wulan, Wakil Dekan I Refi Rifaldi, Wakil Dekan II Arini Arum Sari. Fakultas Ilmu Terapan dipimpin Dekan Arfianto Fahmi, Wakil Dekan I Tri Brotoharsono, Wakil Dekan II Agus Pratondo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement