Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

In Picture: Pelayanan Haji Tahun 2019 Dinilai Memuaskan

Rabu 04 Dec 2019 12:08 WIB

Rep: Thoudy Badai, Ali Yusuf/ Red: Yogi Ardhi

Foto: Thoudy Badai_Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Indeks Kepuasan Pelayanan Haji di Indonesia (IKPHDI) tahun 2019 masuk terkategori sangat memuaskan. Indeks hasil survei Balitbang Diklat Kemenag tersebut mencapai nilai 88,44 persen.

“Kita sangat bersyukur atas selesainya penelitian indeks kepuasan pelayanan haji di Indonesia tahun 2019 ini,” kata Kapus Bimas Agama dan Layanan Keagamaan Muharram Marzuqi saat memberikan laporan pada Seminar Hasil Penelitian Indeks Kepuasan Pelayanan Haji di Indonesia tahun 1440H/2019M di Jakarta, Rabu (04/12).
 
Disampaikan Muharram, di Kementerian Agama yang menjadi ukuran Indikator Kinerja Utama (IKU) ada beberapa, dan yang paling banyak itu berada di Puslitbang Bimas dan Layanan Keagamaan, seperti ada Indeks kepuasan pelayanan haji, Indeks Kerukunan Umat Beragama, Indeks KUA dan penelitian jaminan produk halal.
 
“Hari ini kita seminarkan yang menjadi salah satu IKU Kemenag, Kita menginginkan selalu ada perbaikan pelayanan haji di Indonesia,” kata Muharram
Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA