Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Direktur Juve: Ronaldo Lebih Pantas Menangi Ballon d’Or

Rabu 04 Dec 2019 13:20 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo ingin memenangkan Ballon d’Or bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA -- Direktur olahraga Juventus Fabio Paratici meyakini, Cristiano Ronaldo pantas memenangi penghargaan Ballon d’Or 2019. Performa Ronaldo di Serie A Liga Italia dianggap pantas menempatkannya sebagai pesepakbola nomor satu di dunia.

"Dia ingin jadi yang terbaik di Serie A karena dia ambisius dan ingin membuktikan dirinya yang terbaik di sini (Serie A). Dalam pandangan kami, dia pantas mendapat Ballon d’Or," kata Paratici seperti dilansir dari as.com pada Rabu (4/12).

Namun Ronaldo kalah dari seteru abadinya, Lionel Messi, dalam perebutan gelar tersebut. Bahkan Ronaldo hanya menduduki urutan ketiga dalam pemungutan suara Ballon d’Or. Adapun posisi nomor dua ditempati oleh Virgil van Dijk.

Paratici menyampaikan bahwa Ronaldo ingin memenangkan Ballon d’Or bersama Juventus. Sebab ia menegaskan Ronaldo tetap membela Bianconeri meski dihantui isu ketidakharmonisan dengan pelatih Maurizio Sarri.

"Dia (Ronaldo) ingin menang Ballon d’Or lagi dan kali ini bersama kami. Kami selalu mendukungnya untuk itu," ujar Paratici.

Hal senada diucapkan oleh rekan setim Ronaldo, Giorgio Chiellini. Ia memandang Ronaldo harusnya pantas mendapat Ballon d'Or tahun lalu. Tapi Ronaldo justru kalah dari Luca Modric. "Pencurian (gelar) sesungguhnya terjadi musim lalu. Madrid memutuskan bahwa Ronaldo tidak perlu menang (Ballon d’Or) dan itu aneh sekali," ucap Chiellini.

Chiellini menyebut tahun ini mestinya milik Ronaldo. Meski persaingan individu antarklub tinggi, ia merasa Ronaldo pantas memenanginya. "Tahun ini semuanya punya musim yang hebat. Seperti memilih yang terbaik antara Nadal dan Federer di tenis, pasti sulit, tapi Juve beruntung karena punya Ronaldo," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA