Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Solskjaer Berharap MU Kembali Diperkuat Gelandang Andalan

Rabu 04 Dec 2019 04:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Minimnya pilihan di lini tengah membuat MU sulit memetik kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berharap pilihan gelandang tengahnya andalannya bertambah saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Kamis (5/12). Minimnya pilihan di lini tengah membuat United ditahan imbang dua kali beruntun oleh tim promosi, Sheffield United dan Aston Villa.

Sementara, Spurs yang baru saja ditangani oleh mantan pelatih United, Jose Mourinho, menang tiga kali beruntun.

Pasangan gelandang MU Scott McTominay dan Paul Pogba juga sudah cukup lama cedera. Namun salah satu di antara keduanya diharapkan bisa dimainkan saat bertanding melawan tim London Utara tersebut.

Meski tersisa kurang dari dua hari lagi, Solskjaer masih terus memantau kondisi dua pemain tersebut. ''Kami hanya punya waktu dua hari. Jadi lihat saja nanti. Tapi semoga kami dapat melihat salah satu dari mereka di lapangan,'' kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/12).

Saat ini, lanjut Solskjaer, keduanya masih bekerja keras di belakang layar. Meskipun hanya McTominay yang dinilai kondisinya kian membaik sejak cedera sebelum jeda internasional. Sementara, Pogba sudah absen sejak akhir September lalu ketika MU melawan Arsenal. Di sisi lain, kinerja dari Fred, Andreas Pereira, dan Juan Mata dinilai masih belum maksimal.

Apalagi, setelah berhadapan dengan Spurs, tiga hari kemudian United akan melakoni derbi Manchester. Laga tersebut diyakini akan jadi penentu nasib Solskjaer hingga musim panas mendatang. Sehingga, mau tidak mau MU harus meraih hasil positif saat melawan Spurs dan Manchester City.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA