Selasa 03 Dec 2019 21:07 WIB

Pemkab Lampung Barat Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Pembagian seragam sekolah gratis untuk memotivasi siswa.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Nashih Nashrullah
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsud bagikan seragam sekolah gratis tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Lampung Barat, Selasa (3/12).
Foto: dok. Humas Pemkab Lambar
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsud bagikan seragam sekolah gratis tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Lampung Barat, Selasa (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat menyerahkan seperangkat seragam sekolah gratis bagi siswa dan siswi tingkat SD dan SMP di kabupaten setempat, Selasa (3/12). Seragam sekolah gratis tersebut untuk memotivasi siswa agar lebih semangat lagi belajar untuk masa depan generasi bangsa. 

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, menyerahkan langsung seragam sekolah secara gratis secara simbolis kepada beberapa siswa tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Pagar Dewa, Selasa (3/12). 

Baca Juga

Sedangkan Wakil Bupati, Mad Hasnuri, juga menyerahkan seragam sekolah gratis kepada siswa di Kecamatan Air Hitam pada hari yang sama.  

Menurut Bupati Parosil, pembagian seragam sekolah secara gratis kepada siswa untuk tingkat SD dan SMP tersebut menjadi program berkelanjutan setiap tahunnya. Harapannya, program tersebut masih perlu sinergitas dari semua pihak, agar terus terealisasi sehingga menambah semangat siswa belajar dan juga membantu masyarakat.  

Selain itu, Parosil berharap penyerahan seragam sekolah gratis untuk tingkat SD dan SMP dapat menjadikan pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat. Sehingga, masalah ketersediaan seragam sekolah di masing-masing sekolah dan orang tua dapat terbantu. 

Menurut dia, Pemkab Lampung Barat tetap komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan melakukan program-program yang dapat membantu peningkatan semangat belajar generasi muda. 

Kepedulian pemkab terhadap dunia pendidikan, kata dia, karena siswa dan siswi tingkat SD dan SMP menjadi harapan generasi bangsa ke depan.

Pemkab Lampung Barat juga mendukung program kepedulian kualitas pendidikan. Program tersebut di antaranya memberikan saran dan prasara pendidikan dalam proses belajar mengajar. 

Kemudian meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kesejahteraan dan motivasi kepada kepala sekolah, dewan guru, dan unsur staf di masing-masing sekolah.  

Wakil Bupati Mad Hasnurin juga menyerahkan seragam sekolah gratis kepada siswa dan siswi tingkat SD dan SMP di Kecamatan Air Hitam yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Air hitam, Selasa (3/12). 

"Pembagian seragam sekolah gratis yang dilakukan Pemkab Lambar diharapkan dapat meningkatkan sekaligus menunjang kualitas pendidikan di ‘Bumi Beguai Jejama’ (julukan Kabupaten Lampung Barat) ini. Sebab adanya program ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung Barat," ujarnya.

Menurut dia, pendidikan yang merata merupakan komitmen bersama dengan dukungan masyarakat, sekolah, dan Dinas Pendidikan. Program bantuan seragam sekolah gratis ini diharapkan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dia berharap seragam sekolah siswa tersebut digunakan secara baik selama mengeyam bangku sekolah. Seragam sekolah gratis tersebut akan menjadi program unggulan yang berkelanjutan, sehingga dapat meringankan beban orang tua menyediakan pakaian seragam sekolah.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement