Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Airlangga: Terima Kasih Mas Bambang Soesatyo

Selasa 03 Dec 2019 20:58 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Calon Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo mendatangi Kantor Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (3/12). Bamsoet menyatakan mundur dari caketum Golkar.

Calon Ketua Umum Golkar, Bambang Soesatyo mendatangi Kantor Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan, Selasa (3/12). Bamsoet menyatakan mundur dari caketum Golkar.

Foto: Republika/Intan Pratiwi
Airlangga memuji sikap Bamsoet yang memilih untuk mengundurkan diri.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi kehadiran Bambang Soesatyo (Bamsoet) ke dalam musyawarah nasional (munas) X di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12). Dalam sambutannya Airlangga mengucapkan terima kasih kepada Bamsoet.

"Terima kasih Mas Bambang Soesatyo membuka munas ini menjadi adem, tenang," kata Airlangga, Selasa (3/12).

Airlangga memuji sikap Bamsoet yang memilih untuk mengundurkan diri dari pencalonan ketua umum Partai Golkar. Menurutnya Bamsoet memilih untuk mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan yang lain.
"Contoh konkret kedewasaan Partai Golkar itu pulalah yang menjadi cerminan demokrasi serta kita bersama-sama akan mengembangkan Partai Golkar," ujarnya.

Ia pun kembali mengingatkan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa jika Partai Golkar goyang maka Indonesia akan goyang. Ia pun mengajak seluruh komponen Partai Golkar untuk bersatu.

"Marilah kita merapatkan seluruh jajaran barisan konsolidasi, Partai Golkar yakin bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar bangsa yang penuh semangat untuk maju," ajaknya.

Hal senada juga disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi mengaku merasakan kesejukan saat pertama kali memasuki ruangan digelarnya munas.
"Saya apresiasi yang tinggi terhadap kesejukan tadi," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA