Jumat 29 Nov 2019 21:15 WIB

Kampus Muhammadiyah Pontianak Sabet Penghargaan BEI

Penghargaan BEI kategori penambahan jumlah rekening BEI.

Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Logo Muhammadiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK— Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP) meraih penghargaan juara 3 terbaik kategori penambahan jumlah rekening efek Bursa Efek Indonesia (BEI) 2019.

“Kita bersyukur kembali saat ini meraih penghargaan. Ini tentu kebanggaan kita dan Kalbar,” ujar Wakil Dekan FEB UMP yang juga pembina Galeri Investasi, Dedi Hariyanto di Pontianak, Jumat (29/11).

Baca Juga

Dia menjelaskan capaian yang ada tidak terlepas dari peran BEI Perwakilan Kalbar yang juga selalu aktif dalam memajukan galeri dan mahasiswa untuk masuk pasar modal.

“Sejumlah kegiatan dan pendampingan selalu rutin dilakukan BEI Perwakilan Kalbar dan sekuritasnya. Kita ucapkan terima kasih. Semoga capai terbaik terus kita raih,” jelas dia.

Sementara itu, Kepala BEI Perwakilan Kalbar, Taufan Febiola, menyebutkan  penghargaan Galeri lnvestasi BEI 2019 merupakan tahun kesembilan pelaksanaan program .

“Kegiatan tersebut dan diberikan oleh BEI sebagai wujud apresiasi kepada Galeri lnvestasi BEI beserta anggota bursa mitra galeri lnvestasi BEI di seluruh Indonesia yang telah berjasa dalam mcmperluas informasi dan pelaksanaan edukasi pasar modal kepada masyarakat,” jelas dia.

Dia menyebutkan sampai dengan saat ini terdapat 450 Galeri lnvestasi BEI aktif yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. “Terkait penghargaan Galeri lnvestasi BEI 20I9 diberikan kepada masing-masing tiga pemenang dalam empat kategori penghargaan,” jelas dia.

Per 28 November 2019 jumlah investor saham di BEI di Indonesia mencapai 1.089.987 Single Investor Identification (SID) atau meningkat 27.8 persen dibandingkan jumlah investor di 2018 sebesar 852.240 SID.

“Penumbuhan jumlah investor saham ini terjadi setelah BEI meluncurkan kampanye Yuk Nabung Saham sejak tahun 2015 yang bertujuan mengajak masyarakat sebagai calon investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham secara rutin dan berkala,” jelas dia.

 

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement