Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Sudah 26 Ribu Pelamar Daftar CPNS Sumbar

Selasa 03 Dec 2019 16:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

 Tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Sumbar  (ilustrasi)

Tes Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) di Sumbar (ilustrasi)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pelamar CPNS paling banyak di Sumbar untuk formasi guru.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumatera Barat Abduk Gafar mengatakan Sumatra Barat telah menerima sebanyak 26.892 pelamar yang mendaftar dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Baca Juga

Abdul menyebut pendaftaran telah ditutup sejak Sabtu (30/11). Proses selanjutnya menurut Abdul, BKD akan melakukan verifikasi terhadap syarat administrasi peserta yang telah mendaftar tersebut.

"Kita sudah menerima lebih dari 26 ribu pelamar. Sekarang masuk ke tahap verifikasi berkas peserta," kata Abdul, Selasa (3/11).

Abdul menjelaskan semua formasi yang tersedia untuk CPNS Pemprov Sumbar terisi semuanya secara merata. Dengan kata lain tidak ada formasi yang kosong pelamar. Formasi yang paling diminati pelamar ialah untuk tenaga guru.

Pada seleksi CPNS periode 2019 ini, Pemprov Sumbar menyediakan sebanyak 603 formasi. Yakni formasi untuk tenaga pendidik atau guru, tenaga teknis, dan tenaga kesehatan. Tahap pertama adalah seleksi administrasi.

Setelah itu peserta aka memasuki tahapan seleksi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada Januari hingga Februari 2020.Untuk hasil seleksi administrasi ini akan diumumkan dalam bulan ini.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA