Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Kini, Facebook Bisa Transfer Foto ke Google Photos

Selasa 03 Dec 2019 15:45 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Facebook (FOTO: KrAsia)

Facebook (FOTO: KrAsia)

Proyek Transfer Data Facebook tersebut juga melibatkan sejumlah perusahaan teknologi.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

Facebook merilis alat baru, yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer foto langsung ke Google Photos, di Irlandia. Fasilitas ini akan tersedia di seluruh dunia pada paruh pertama 2020.

Baca Juga: Meski Konglomerat, Bos Facebook Lebih Pilih Tunggangi Mobil Sejuta Umat!

"Selama hampir satu dekade, kami telah memungkinkan orang untuk mengunduh informasi mereka dari Facebook," ujar direktur privasi dan kebijakan publik Facebook, Steve Satterfield, seperti dikutip dari The Verge, Senin.

"Alat transfer foto yang akan kami mulai rilis hari ini didasarkan pada kode yang dikembangkan melalui partisipasi kami dalam Proyek Transfer Data," lanjut dia.

Proyek Transfer Data tersebut juga melibatkan sejumlah perusahaan teknologi, seperti Apple, Google, Microsoft dan Twitter. Facebook mengatakan akan memulai dengan Google Photos, dan selanjutnya akan menambahkan layanan lain.

Facebook sedang menguji alat tersebut di Irlandia, dan akan memperbaikinya berdasarkan umpan balik dari pengguna.

Alat tersebut akan berguna bagi pengguna Google Photos yang tidak secara otomatis mencadangkan gambar di ponsel mereka. Namun, bagi pengguna Facebook dan Google Photos yang sudah melakukan back-up foto, maka kemungkinan sebagian besar foto yang diunggah ke Facebook sudah dicadangkan pada layanan Google tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA