Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Dituding Sekongkol Sama Donald Trump, Begini Reaksi Bos Facebook!

Selasa 03 Dec 2019 11:42 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Dituding Sekongkol Sama Donald Trump, Begini Reaksi Bos Facebook!. (FOTO: Reuters/Adnan Abidi)

Dituding Sekongkol Sama Donald Trump, Begini Reaksi Bos Facebook!. (FOTO: Reuters/Adnan Abidi)

Facebook tak mau menghalangi pidato politik.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Bos Facebook, Mark Zuckerberg dituding dilobi oleh Donald Trump untuk membuat Facebook melarang iklan politik pada jamuan makan malamnya Oktober lalu. Namun, Zuckerberg bersikeras membantahnya.

Dalam pertemuannya pada Oktober lalu, miliarder muda itu mengatakan itu hanya makan malam pribadi. Bahkan, ia menolak merinci pertemuan itu kepada media.

Baca Juga

"Kami hanya berdiskusi soal beberapa topik seputar pekerjaan kami. Hanya makan malam pribadi," ujarnya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga: Meski Konglomerat, Bos Facebook Lebih Pilih Tunggangi Mobil Sejuta Umat!

Sebelumnya, Zuckerberg mendukung kebijakan perusahaan untuk mengizinkan iklan dari politisi walaupun berisi klaim palsu. "Facebook tak mau menghalangi pidato politik," dalihnya.

Trump yang sebelumnya mendukung iklan politik, malah mengecam Facebook berulang kali. Parahnya, ia menuduh Facebook memberikan dukungan lebih berat kepada Demokrat.

Raksasa medsos itu juga dikritik atas penyimpangan privasi, aktivitas terkait pemilihan umum, dan dominasinya dalam iklan daring sehingga memunculkan wacana lahirnya lebih banyak kebijakan dan investigasi anti-trust.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA