Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Aman Palestin Ajak Siswa SDIT Darul Abror Peduli Palestina

Selasa 03 Des 2019 05:42 WIB

Red: Irwan Kelana

Penyerahan donasi dari siswa SDIT Darul Abror Garut untuk Palestina.

Penyerahan donasi dari siswa SDIT Darul Abror Garut untuk Palestina.

Foto: Dok SDIT Darul Abror
Para siswa berhasil mengumpulkan donasi Rp 16 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Aman Palestin Indonesia melakukan kerja sama dengan  SDIT Darul Abror, Garut, Jawa Barat. Kerja sama itu dalam rangka memberikan edukasi sosial dan kemanusiaan/ edukasi ke-Palestina-an, Selasa (26/11).

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertajuk “Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H”. Acara yang  mengusung tema “Peduli terhadap sesama muslim, sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah SAW” itu diadakan di Aula SDIT Darul Abror,  Tanjung, Tarogong, Garut, Selasa (26/11).

“Kami dari Aman Palestin Indonesia menyampaikan terkait kondisi Palestina terkini dan dihubungkan dengan kecintaan juga kepedulian yang diajarkan Rasulullah kepada ummatnya. Caranya, dengan menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada saudara kita di Palestina,” kata Fakhruddin a-Rozi, dai muda Aman Palestin Indonesia Cabang Garut, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, pihaknya berharap  dengan kehadiran Aman Palestin Indonesia di sekolah ini dapat meningkatkan kepedulian para siswa  terhadap saudara-saudara sesama Muslim  di Palestina.

"Kami  ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan waktu kepada kami.  Sehingga,  kami bisa silaturahim,  bisa menyampaikan edukasi ke-Palestina-an kepada siswa-siswi di SDIT Darul Abror. Semoga SDIT Darul Abror lebih cinta lagi terhadap Palestina, lebih peduli lagi terhadap Palestina  dan menjadi salah satu sekolah yang diberkahi Allah. Insya Allah,” ujar Fakhruddin yang didampingi Noviana Rosmanadia, dai muda lainnya dari Aman Palestin Indonesia Cabang Garut.

Novina mengungkapkan, acara itu dibagi dua sesi. Sesi pertama dengan peserta kelas 1-3, sesi kedua dengan peserta kelas 4-6

Jumlah peserta keseluruhan 690 orang. “Donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 16 juta,” tuturnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA