Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Peringatan Hari Ibu 2019 Dipusatkan di Kota Lama Semarang

Selasa 03 Dec 2019 02:00 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Hari Ibu  (ilustrasi)

Hari Ibu (ilustrasi)

Foto: Antara/Eric Ireng
Peringatan Hari Ibu tingkat nasional 2019 akan dipusatkan di Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Peringatan Hari Ibu tingkat nasional 2019 akan dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Kawasan Kota Lama Semarang. Peringatan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo beserta sejumlah menteri.

"Kota Semarang kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat nasional yang rencananya berlangsung 22 Desember 2019," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Jawa Tengah Retno Sudewi di Semarang, Senin (2/12).

Ia menjelaskan kegiatan mendatang akan mengelaborasikan peringatan Hari Ibu tingkat Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, dan nasional melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Peringatan Hari Ibu dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya seperti Ngobrol Penuh Inspirasi tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta peran keluarga dalam pendidikan anak.

"Kami mengundang ibu-ibu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para milenial untuk mengikuti kegiatan tersebut pada Desember mendatang di Semarang," ujarnya.

Sebagai rangkaian dari Peringatan Hari Ibu, Pemprov Jateng juga menggelar kampanye 16 hari antikekerasan terhadap perempuaan pada car free day di seputar Jalan Pahlawan Semarang pada 8 Desember 2019. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendorong upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia.

"Termasuk mengampanyekan Three Ends yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan," kata Retno.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA