Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Robot Ini Mulai Gantikan Tugas Bell Boy Hotel

Selasa 03 Dec 2019 09:14 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Robot Ini Mulai Gantikan Tugas Bell Boy Hotel. (FOTO: Zdnet)

Robot Ini Mulai Gantikan Tugas Bell Boy Hotel. (FOTO: Zdnet)

Robot dapat mengirimkan barang kepada para tamu di kamar mereka.

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Baca Juga

KT, perusahaan telekomunikasi Korea Selatan, telah meluncurkan robot layanan hotel di Seoul yang dapat mengirimkan barang kepada para tamu di kamar mereka. Robot pengangkut, dijuluki N bot, dapat dipanggil oleh para tamu ke kamar mereka di Novotel Ambassador Seoul Dongdaemun Hotels & Residence.

Untuk menggunakannya, seorang tamu dapat menggunakan perintah suara atau menyentuh handset yang ditunjuk untuk membuat daftar barang yang mereka butuhkan, seperti handuk dan air botolan. N bot pun akan membawa barang-barang yang diminta dan naik lift sendiri untuk mengirimkannya kepada para tamu.

Baca Juga: Gantikan Tugas Koki, LG Luncurkan Robot Pembuat Mie

"Robot dapat melakukan ini dengan terhubung ke lift secara nirkabel dan memiliki pemetaan spasial 3D dan teknologi mengemudi otonom yang dikembangkan oleh KT," kata perusahaan seperti dikutip Zdnet.

Saat ini layanan tersebut tersedia di seratus kamar di hotel Novotel, tetapi perusahaan telekomunikasi mengatakan akan memperluas ini ke depannya. Nantinya, N bot juga akan wara-wiri di lobi hotel pada waktu Natal untuk memberikan hadiah khusus kepada para tamu yang telah check-in.

Tidak bermaksud menggantikan tugas para staf hotel terutama para Bell Boy, dengan bantuan robot itu, KT berharap robot akan memungkinkan staf hotel untuk mengelola sumber daya dengan lebih baik untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

KT juga menyediakan layanan terjemahan AI di Novotel yang memungkinkan para tamu untuk mengakses layanan yang tersedia dan mengontrol pengaturan kamar mereka. Ini didukung bahasa Inggris, China, dan Jepang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA