Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Supardi: Jupe Lebih Baik di Posisi Bek Tengah Persib

Senin 02 Des 2019 16:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Pemain Persib Bandung, Supardi Nasir (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Supardi diprediksi menempati posisi semula di bek kanan karena Jupe sudah pulih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung Supardi Nasir berpendapat bahwa yang lebih baik untuk mengisi posisi bek tengah skuat Maung Bandung adalah Ahmad Jufrianto atau yang akrab disapa Jupe. Supardi dalam dua laga sebelumnya telah mengisi posisi tersebut karena Jupe mengalami cedera.

Menurut Supardi, ia siap ditempatkan di posisi mana pun sesuai dengan arahan pelatih Robert Alberts. "Ya saya selalu katakan saya selalu menampilkan yang terbaik, tetapi Jupe jauh lebih baik dari saya di posisi itu," kata Supardi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (2/12).

Jelang menghadapi Persela Lamongan, Selasa (3/12), Supardi diprediksi akan kembali menempati posisi semula di bek kanan karena Jupe sudah pulih dari cedera.

Saat menempati posisi bek tengah, Supardi mengaku cukup terbantu oleh koordinasi yang baik dengan Nick Kuipers. Meski cukup terkendala dengan posisi bek tengah, ia mengaku telah berusaha maksimal untuk menjaga pertahanan Maung Bandung. "Kata Nick dia nyaman dengan siapa pun, saya terbantu juga dengan Nick karena dia banyak membantu saya ketika saya main di situ (bek tengah)," kata dia.

Selain itu, Supardi menyebut tidak ingin lengah saat menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu. Apalagi, kata dia, klub yang dilatih Nil Maizar itu sedang dalam motivasi yang tinggi untuk menang demi menjauhi zona degradasi.

"Mereka punya pemain bagus, terutama saya sebagai bek, mereka punya dua striker pemain asing, itu perlu kami antisipasi. Tapi tidak melepas yang lain juga karena sepak bola adalah permainan tim," kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12). Skuat asuhan Robert Rene Alberts yang beberapa kali tren positifnya terhenti, kini berada di peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan perolehan 41 poin. Sementara, Persela berada di peringkat 15 klasemen dengan perolehan 31 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA