Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Laga Perdana Ljungberg, Arsenal Imbang Atas Norwich

Ahad 01 Des 2019 23:08 WIB

Red: Bayu Hermawan

Freddie Ljungberg

Freddie Ljungberg

Foto: EPA/JAGADEESH NV
Arsenal bermain imbang atas Norwich dengan skor 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Norwich City menahan imbang Arsenal pada pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Ahad (1/12) malam WIB. Arsenal yang kini ditangani oleh Freddie Ljungberg masih nampak sulit untuk mencetak gol.

Arsenal berinisiatif menekan Norwich City sejak awal pertandingan. Selama 20 menit pertama, the Gunners nampak mengurung pertahanan the Cannaries. Meski begitu Aubameyang, Lacazette dan Ozil masih belum mampu membongkar pertahanan Norwich.

Norwich memanfaatkan serangan balik untuk meneror lini pertahanan Arsenal. Pada menit ke-21, lewat serangan balik cepat, Temmu Pukki berhasil membobol gawang Leno. Norwich unggul 1-0.

Tersentak oleh gol Pukki, skuat meriam London meningkatkan serangan. Arsenal mendapat hadiah penalti pada menit ke-27, setelah pemain Norwich melakukan hand balls di dalam kotak penalti. Drama VAR terjadi dalam proses gol penyeimbang Arsenal.

Aubameyang yang menjadi eksekutor, tendangannya mampu dihalau oleh Tim Krul. Namun, VAR memutuskan tendangan penalti harus diulang, karena Krul melakukan kesalahan. Aubameyang yang kembali menghadapi tendangan penalti, tidak melakukan kesalahan kedua kali, ia mampu mengecoh Krul dan membawa Arsenal imbang 1-1.

Arsenal tetap mengurung pertahanan Norwich, namun mereka tetap juga tidak mampu membobol gawang Norwich. Justru tim tuan rumah yang mampu kembali mencuri gol. Lewat skema serangan balik, melalui Todd Cantwell pada penghujung babak pertama. Arsenal kalah 1-2 atas Norwich di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal masih berinisiatif menekan Norwich. Hasilnya, Aubameyang kembali membawa Arsenal imbang atas Norwich. Berawal dari tendangan pojok, bola tak mampu diantisipasi bek Norwich. Bola kemudian jatuh tepat dihadapan Aubameyang yang langsung menendang masuk ke gawang Norwich.

Di babak kedua, permainan Norwich bangkit dan mampu menekan balik Arsenal. Namun, hingga hingga babak kedua usai tak ada lagi tambahan gol. Hasil ini membuat Arsenal belum pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Hasil ini membuat Arsenal terpaku diurutan kedelapan, sementara Norwich justru melorot keurutan ke-19 klasemen sementara Liga Inggris.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA