Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Jokowi: Anggota Dewan Pengawas KPK Masih Diseleksi

Senin 02 Des 2019 15:08 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika TV/Wibisono
Pemerintah ingin Dewan Pengawas KPK memiliki rekam jejak yang baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses seleksi kpk">Dewan Pengawas KPK masih dilakukan oleh tim internal di Sekretariat Negara. Hingga kini, seleksi Dewan Pengawas KPK masih dalam proses untuk difinalisasi.

"Ya nanti dilihat figur-figurnya. Kan masih dalam proses penyaringan oleh tim internal di setneg, jadi belum ada proses finalisasi," ujar Jokowi saat berbincang dengan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Jokowi menyebut, berbagai masukan dan saran dalam proses seleksi dewan pengawas KPK telah ditampung. Ia pun menegaskan, pemerintah ingin memilih figur yang memiliki rekam jejak dan integritas yang baik. Selain itu, figur yang dipilih diharapkan juga berpengalaman di bidang hukum.

"Yang jelas kita ingin memilih yang tentu saja memiliki trek rekor yang baik, integritas yang baik. Memiliki pengalaman di bidang hukum, pidana, juga mungkin yang berkaitan dengan audit pemeriksaan untuk sebuah pengelolaan keuangan yang penting," jelas dia.

Untuk diketahui, pelantikan anggota Dewan Pengawas KPK akan dilakukan bersamaan dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua KPK pada 20 Desember mendatang.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA