Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Daftar Caketum Golkar, Ahmad Anama Boyong Wonder Woman

Senin 02 Dec 2019 12:42 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil

Calon Ketua Umum Golkar Ahmad Anama membawa serta sejumlah tokoh pahlawan super saat mengumpulkan formulir pendaftaran di DPP Partai Golkar, Senin (2/12).

Calon Ketua Umum Golkar Ahmad Anama membawa serta sejumlah tokoh pahlawan super saat mengumpulkan formulir pendaftaran di DPP Partai Golkar, Senin (2/12).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Wonder Woman dan super hero lainnya sebagai simbol Golkar harus berkuasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ada yang berbeda dalam saat calon ketua umum Golkar Ahmad Anama mengembalikan formulir pendaftaran sebagai tanda resmi dirinya mendaftar sebagai calon ketua Umum Golkar pada Senin (2/12). Ia ditemani tokoh - tokoh pahlawan super seperti Wonder Woman.

Sejumlah cosplayer pahlawan super dari berbagai entitas, mulai dari Wonder Woman, Batman, Spiderman dan Captain America turut menemani Anama mendaftar. Tak ketinggalang, robot alien berukuran besar Optimus Prime juga tampak menemaninya.

Tokoh tokoh superhero itu berbaris rapi saat Anama yang mengenakan baju kuning khas partai beringin mengembalikan formulir ke panitia Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. "Saya mengusung kebangkitan Gokar di Indonesia," kata Anama di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Hampir sama dengan calon calon lainnya, Anama memiliki visi ingin kembali membangkitkan Golkar. Ia juga ingin memperbaiki sistem kaderisasi di Golkar. Maka itu, ia membawa serta tokoh tokoh pahlawan super itu sebagai simbol kebangkitan."Saya ingin mengembalikan Golkar menjadi ruling party, partai yang berkuasa," ujarnya

Anama yang baru berusia 41 tahun mengaku memberanikan diri mencalonkan diri sebagai orang nomor satu Golkar. Ia bahkan menjafi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran saat pendaftaran untuk ketua umum dibuka. Ia mengaku ingin menjadi perwakilan tokoh muda.

Ia sebagai kader yang tergolong muda mengaku tak gentar dengan calon - calon lain yang terbilang sudah menjadi politikus kawakan, sebut saja Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo dan Agun Gunandjar. Ia mengaku sudah berkiprah dalam kepengurusan Golkar hingga organisasi intra Golkar sejak 2004. Ia bahkan mengaku aktif di PBNU sebelum masuk ke Golkar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada sembilan kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Ahmad Anama, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisjam, Agun Gunandjar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), M. Aris Mandji, Derek Loupatty dan Mohammad Ali Yahya, dan Airlangga Hartarto.

Dari sembilan nama itu, hingga Senin (2/12) siang, sejumlah kader sudah mengumpulkan kembali formulir pendaftaran. Mereka adalah Ridwan Hisjam, dan Ahmad Anama.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA