Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Airlangga Ambil Formulir Pendaftaran Caketum Golkar

Senin 02 Dec 2019 12:06 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Teguh Firmansyah

Tim Sukses Airlangga Hartarto, Happy Bone Zukarnain mengambil formulir untuk Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar. Senin (2/12).

Tim Sukses Airlangga Hartarto, Happy Bone Zukarnain mengambil formulir untuk Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar. Senin (2/12).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Pengambilan formulir Airlangga diwakili oleh tim suksesnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum pejawat Partai Golkar Airlangga Hartarto akhirnya resmi mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar pada Senin (2/12) siang. Pengambilan itu dilakukan oleh timses Airlangga yang dipimpin Happy Bone Zukarnain.

"Kami datang ke panitia pemilihan dalam rangka mengambil formulir untuk mendaftarkan beliau menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024," kata Happy di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12).

Happy menyatakan, timnya sudah menyiapkan dokumen dukungan dari para pimpinan DPD bila dalam pencalonan nanti dibutuhkan. Ia bahkan mengklaim sudah mengantungi dukungan 90 persen mayoritas DPD.

"Kalau pak Airlangga itu tidak pernah klaim, kenapa? Karena kita mendatangi daerah-daerah dan setiap daerah kita mendengar aspirasi nya kita tampung semua aspirasinya dan kemudian kita hitung juga, hitungan nya seperti itu," kata dia.

Happy mengatakan, ia dan Airlangga berharap Munas yang akan dilaksanakan berjalan demokratis. Happy juga berharap timses Airlangga mengharapkan munas ini menjadi tonggak bahwa Golkar bisa solid dan kompak.

"Kami ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa PG adalah partai yang dewasa, kami bisa bersaing tapi dengan penuh persahabatan, yang kita lakukan ini bukanlah konflik permusuhan, tapi adalah merupakan Kompetitor partnership," ujar dia.

Sebelumnya, Berdasarkan informasi yang dihimpun, setidaknya ada delapan kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Ahmad Anama, Indra Bambang Utoyo, Ridwan Hisjam, Agun Gunandjar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), M. Aris Mandji, Derek Loupatty dan Mohammad Ali Yahya.

Dengan masuknya Airlangga, maka jumlah caketum yang mengambil formulir sudah sembilan orang.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA