Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Solskjaer Akui MU tak Pantas Menang Lawan Aston Villa

Senin 02 Dec 2019 08:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
MU ditahan imbang 2-2 Villa dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), mengakui timnya tak pantas menang melawan Aston Villa, Senin (2/12) dini hari WIB. MU ditahan imbang 2-2 Villa dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford. 

Baca Juga

Hasil imbang membuat MU kembali harus puas dengan satu poin setelah meraih hal serupa saat menghadapi Sheffield United dengan skor 3-3, akhir pekan lalu. Saat ini, armada Solskjaer bertengger di posisi sembilan hanya dengan empat kemenangan dari 14 pertandingan. 

"Babak pertama terlihat kami tak dapat mengendalikan setelah sempat kebobolan 0-1," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports. 

"Ketika Anda kebobolan lebih dulu seperti itu di Old Trafford, Anda sebenarnya punya banyak waktu untuk membalasnya. Tapi saya rasa kami tidak dapat menangani itu dan beruntung dapat membalas satu gol di paruh pertama sehingga bisa 1-1."

Solskjaer menilai performa anak asuhnya meningkat di babak kedua dengan menekan lawan dan membuat peluang. Ia juga melihat lawan beberapa kali membuat percobaan lewat Jack Grealish. Namun saat MU berbalik unggul 2-1, Solskjaer berpikir timnya tak layak mendapatkan kemenangan. 

"Kami tim yang (diisi) pemain muda. Saya tak ingin mencari pembenaran karena kami MU dan mengendalikan semuanya. Secepatnya akan kami perbaiki dalam tiga atau empat laga ke depan, itu yang kami butuhkan. Itu yang para pemain butuhkan, saya rasa."

Solskjaer memilih fokus untuk laga kontra Tottenham Hotspur, Rabu mendatang sebagai titik balik kebangkitan timnya. Menanggapi hal itu, Solskjaer ingin anak asuhnya lebih tangguh menghadapi The Lilywhites yang kini ditangani mantan pelatih MU, Jose Mourinho. 

Pertemuan pertama MU dengan Jose Mourinho setelah pelatih asal Portugal itu dipecat, Desember tahun lalu, menjadi momentum bagi Solskjaer untuk sedikit mendongkrak performa MU.

"Klasemen liga saat ini bukan menjadi konsentrasi terbesar karena sangat ketat. Saya harus memastikan kami tampil dengan baik," kata dia. "Yang bisa saya katakan adalah kami sudah melalui banyak laga dan kesulitan untuk menang. Saya yakin kami akan lebih baik dengan kemenangan."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA