Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Manchester United Ditahan Imbang 2-2 oleh Aston Villa

Senin 02 Dec 2019 01:34 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain MU Martial berduel dengan pemain Aston Villa dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Ahad (1/12) malam WIB.

Pemain MU Martial berduel dengan pemain Aston Villa dalam pertandingan di Stadion Old Trafford, Ahad (1/12) malam WIB.

Foto: EPA
Manchester United harus puas bermain imbang 2-2 melawan Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United gagal mengamankan poin penuh saat menjamu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Ahad (1/12) malam WIB. Manchester harus puas dengan hasil imbang 2-2 dari Aston Villa.

Aston Villa tak gentar melakukan penyerangan meski bermain di Stadion Old Trafford. Hasilnya, Villa berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Jack Grealish pada menit ke-11. Pada menit ke-42 Manchester akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford saat melanjutkan umpan Andreas Pereira dengan tandukan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Manchester United tampak bermain lebih agresif. Anthony Martial berhasil memberikan ancaman di menit ke-50 melalui tembakan kaki kiri dari luar kotak 16 saat menerima umpan dari Andreas Pereira. Namun, percobaan tersebut masih dapat diblok.

Di menit ke-55 giliran Daniel James yang memberikan ancaman. Namun, tendangan kaki kanan James dari luar kotak 16 saat menerima umpan dari Harry berhasil diblokir. Selanjutnya, Martial kembali melakukan percobaan saat mendapat ruang tembak di kotak 16. Namun tendangan yang mengarah ke sisi kanan gawang tersebut berhasil diselamatkan.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-64 melalui gol yang diciptakan Victor Lindelof. Victor berhasil menyambut umpan dari Fred dengan tandukan ke arah tiang jauh. Tom Heaten yang terlanjur mati langkah tak mampu mengantisipasi arah bola tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-1 bagi Manchester United.

Namun, tanpa menunggu waktu lama, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-66. Gol kedua Aston Villa tersebut diciptakan oleh Tyrone Mings saat menyelesaikan umpan dari Matt Targett di tengah kotak 16.

Manchester terus menekan lini pertahanan Aston Villa di waktu yang tersisa. Beberapa peluang emas berhasil didapatkan, namun belum ada upaya yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh beberapa pemain Manchester United. Seperti pada menit ke-86 tembakan kaki kanan Jesse Lingard dari sudut sempit di sebelah kanan berhasil diselamatkan di sudut kanan bawah.

Hingga tambahan waktu empat menit yang diberikan oleh pun tak mampu merubah keadaan. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Hasil ini membuat MU naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan 18 poin. Sementara Villa tertahan di posisi ke 15 klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB