Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Pelatih Persib Antisipasi Kebangkitan Persela

Senin 02 Dec 2019 02:02 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Robert optimistis Persib masih bisa naik di klasemen sesuai target yang diinginkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-30 Liga 1 2019. Kedua tim akan bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku timnya siap menghadapi Persela. Meskipun, saat ini posisi Persela di bawah Persib.

"Semua tim di setiap grup (papan tengah, atas, dan bawah) memiliki jarak yang ketat satu sama lain. Persela juga mendapat hasil yang bagus saat laga tandang melawan Borneo," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (1/12).

Di laga sebelumnya, Persib harus takluk dari Bali United dengan skor 2-3. Sementara Persela menang dari Borneo FC dengan skor 2-1.

Atas hasil tersebut, Persela saat ini berada di urutan 15 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 31 poin. Sementara Persib ada di posisi delapan dengan 41 poin.

"Jadi setelah pertandingan terakhir tersebut membuat mereka ingin mendapat hasil laga tandang yang bagus lagi. Tapi kami juga termotivasi untuk bisa menang, apalagi ini laga kandang," tegas Robert.

Robert optimistis Persib masih bisa naik di klasemen sesuai target yang diinginkan, yakni harus bisa tembus di posisi lima terbesar. "Jadi kami bisa naik ke klasemen di Liga 1 dan membayar kekalahan kami di laga kemarin. Saya yakin kami bisa dapatkan hasil yang bagus," jelasnya.

Sayangnya, Persib harus kehilangan dua pemainnya karena akumulasi kartu, Ezechiel N'Duoassel dan Dedi Kusnandar. Ezechiel bahkan menerima kartu merah pada laga sebelumnya.

Sementara itu kiper Persib, Made Wirawan, mengaku tidak ingin menyepelekan Persela. Meskipun produktivitas gol striker Persela, Alex dos Satos Goncalves sedang menurun. "Kami kan tidak bisa melihat pertandingan sebelumnya. Karena setiap pertandingan semua bisa berubah," kata dia.

Made menyebut lebih penting bagi Persib untuk fokus pada tim sendiri dibandingkan melihat tim lawan. Apalagi dalam laga kandang ini Persib bisa didukung oleh suporternya, Bobotoh. "Kami cuma fokus sama pertandingan sendiri dan tim kami sendiri untuk memberikan yang terbaik," kata dia menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA