Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Marcelo: Kemenangan Atas Alaves Sangat Krusial

Ahad 01 Dec 2019 06:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Marcelo

Marcelo

Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Madrid menggeser Barca dan mengantongi keunggulan 3 poin atas seteru abadinya itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kemenangan 2-1 atas Alaves, Sabtu (30/11) malam WIB, membawa Real Madrid memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol. Skuat Los Blancos sukses menggeser Barcelona dan mengantongi keunggulan tiga poin atas seteru abadinya tersebut.

Madrid mengantongi 31 poin dari 14 laga di pentas La Liga. Sedangkan, Barcelona masih tertinggal dengan torehan 28 poin dari 13 partai. Kendati masih harus menunggu hasil Barcelona kontra Atletico di laga lainnya, Senin (2/12) dini hari WIB, tapi keberhasilan meraih kemenangan di lawatan ke markas Alaves itu cukup krusial buat Los Blancos, terutama agar bisa terus bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini.

''Ini menjadi kemenangan krusial buat kami karena di laga-laga seperti ini bisa menentukan persaingan juara La Liga. Di laga seperti ini, Anda tidak bisa hanya tampil apik saat menguasai bola, tapi juga saat kehilangan bola,'' kata bek sayap Real Madrid, Marcelo, seperti dikutip Eurosport, Ahad (1/12) dini hari WIB.

Di laga itu, Madrid memang harus susah payah memastikan kemenangan dari tim tuan rumah. Sempat unggul sejak menit ke-52 lewat gol dari Sergio Ramos, Madrid justru kebobolan pada menit ke-60 lewat tendangan penalti Lucas Perez. Beruntung, Dani Carvajal bisa membawa Madrid unggul lewat torehan gol pada menit ke-69.

Gol Carvajal itu sekaligus memastikan kemenangan Madrid atas Alaves. Marcelo mengakui, kemenangan atas Alaves ini kian mempertebal kepercayaan diri Los Blancos, terutama saat melawat ke kandang lawan. ''Kami tahu, di laga-laga seperti ini, tuan rumah selalu berusaha keras untuk bisa menang atas Madrid. Namun, kami bisa mengatasinya dengan baik,'' ujar bek sayap asal Brasil tersebut.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Menurut pelatih asal Prancis tersebut, terlepas dari hasil yang bakal diraih Barcelona di laga kontra Atletico, kemenangan di kandang Alaves dapat meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Los Blancos. Terlebih, pada musim lalu, Madrid gagal meraih kemenangan di kandang Alaves ini, kala menyerah 0-1.

''Ini menjadi kemenangan yang penting, bahkan tanpa harus memikirkan hasil di laga Barcelona kontra Atletico. Di laga ini, kami tampil dengan karakteristik yang kuat dan membuat kami bisa terus tumbuh. Bisa menang di kandang lawan seperti ini, jelas meningkatkan kepercayaan diri tim ini,'' jelas Zidane seperti dikutip Eurosport.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA