Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

IWS 2019 Hadirkan Driftainment Pertama di Asia Tenggara

Ahad 01 Dec 2019 05:44 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda

Drifting ilustrasi. Ajang otomotif Intersport World Stage (IWS) menghadirkan driftainment pertama di Asia Tenggara.

Drifting ilustrasi. Ajang otomotif Intersport World Stage (IWS) menghadirkan driftainment pertama di Asia Tenggara.

Foto: www.SPORTKU.com
IWS 2019 lebih menonjolkan sisi entertainment dibanding drifting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang otomotif Intersport World Stage (IWS) kembali diadakan di Tanah Air tahun ini. Sejumlah hal baru pun akan disajikan untuk memberikan pengalaman otomotif seutuhnya kepada masyarakat Indonesia lewat kegiatan yang digelar di Edutown Arena BSD City pada 30 November dan Ahad 1 Desember 2019.

Brand Manager Intersport, Kent Rusli mengatakan, dengan mengusung konsep driftainment, IWS 2019 menampilkan ragam kegiatan mulai dari musik, koreografi, drifting dan visual motion dalam  satu arena. Selain itu, Intersport World Stage juga akan menghadirkan berbagai kegiatan lain yang terkait dengan otomotif.

“Acara drifttainment ini merupakan yang pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Intersport juga menghadirkan Pro Drifter Internasional, yaitu Diego Higadari dari Brazil dan Atsushi Taniguchi dari Jepang, serta Intersport AR Team dan Pro Drifter lainnya di Indonesia,” kata Rusli dalam keterangan pers kepada Republika pada Sabtu (30/11) lalu.

Baca Juga

Ia pun menyampaikan, hal ini diharapkan dapat memfasilitasi dan menginspirasi animo masyarakat pecinta otomotif, yang dinilai banyak memiliki potensi untuk berkembang.  Selain itu, Interaport juga ingin sekaligus membangun ekosistem otomotif yang kuat agar bisa terus berkembang lebih besar kedepannya.

“IWS 2019 lebih menonjolkan sisi entertainment dibanding drifting, tujuannya agar drifting menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Selain menghadirkan dua tokoh drifter mancanegara, kegiatan ini juga menghadirkan drifter dari Intersport AR Team yang terdiri dari Akbar Rais, Danny Ferdito, Aria Ramadhan dan Alvito Hardianto. Pro drifter lainnya juga turut meramaikan acara ini seperti Muhammad Irdam, Ziko Harnadi, Allen Yong, Lucky Reza, Abdul Aziz dan Rocca J.S.

Driftainment kali ini hadir dengan menggabungkan drifting dengan musik dari Eno Netral, Yacko, Close Friends, Andy Riff, DJ Schizo. Selain itu, aksi juga dipadukan denhan koreografi dari Hover Board dan Parkour serta dihiasi dengan visual motion.

Untuk memberikan pengelaman tersendiri bagi pengunjung, Intersport pun memberikan kesempatan untuk merasakan sensasi pengalaman drifting melalui taxi drift bersama dengan para pro drifter. Selain itu, kegiatan ini pun juga diisi dengan sesi drift challenge.

Pada sesi ini, pengunjung bisa memilih para pro drifter jagoannya untuk menyelesaikan berbagai rintangan berbeda. Setiap rintangan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda. “Hal ini akan menjadi pengalaman baru dan menarik untuk para pro drifter, yang mana mereka bisa menaklukan tantangan yang ada dengan melibatkan audience secara langsung,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA