Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Kasus Hepatitis A, SMPN 20 Depok Ajukan Ini

Sabtu 30 Nov 2019 11:53 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Sebanyak 40 siswa dan 3 guru di SMPN 20 Depok terjangkit penyakit hepatitis A.

Sebanyak 40 siswa dan 3 guru di SMPN 20 Depok terjangkit penyakit hepatitis A.

Sebanyak 40 siswa dan 3 guru di SMPN 20 Depok terjangkit penyakit hepatitis A.

DEPOK, AYOBANDUNG.COM – Sebanyak 40 siswa dan 3 guru di SMPN 20 Depok terjangkit penyakit hepatitis A. Salah satu penyebabnya karena sarana dan prasaran di sekolah tersebut tak layak dari segi kebersihan dan kesehatan.

Kepala SMPN 20 Depok Komar Suparman mengatakan, pihaknya telah mengajukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana kepada Dinas Pendidikan Kota Depok untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan di sekolah yang beralamat di Rangkapan Jaya Lama, Kecamatan Pancoran Mas.

AYO BACA : Mewabah di Depok, Begini Penularan Virus Hepatitis A Secara Umum

"Kemarin kita sudah melakukan daftar, ada beberapa fasilitas sekolah yang harus ditingkatkan guna mendukung peningkatan kesadaran warga sekolah terhadap kebersihan," ujar Komar di SMPN 20 Kota Depok, Jumat (29/11).

Dia mengatakan, beberapa fasilitas yang harus segera dibenahi adalah menambah tempat cuci tangan yang akan disimpan di masing-masing kelas. Selanjutnya, perbaikan atau rehab 36 toilet sekolah.

AYO BACA : 72 Warga Depok Terjangkit Hepatitis A, Pelajari Gejalanya

"Jumlah ini sudah termasuk perbaikan toilet untuk siswa dan guru, baik toilet laki-laki atau perempuan," tutur Komar.

Menurut Komar, pihaknya juga akan mengajukan penutupan saluran air kecil atau selokan untuk menghindari terjadinya kasus penyakit lainnya dalam menghadapi musim penghujan. Termasuk, sambungnya, relokasi sumur ke tempat yang ketersediaan airnya lebih bagus.

"Kami belum sampai ke estimasi anggaran, baru tahap mencatat hal-hal yang perlu diajukan. Ke depan, kita akan koordinasi dengan Disdik Kota Depok, untuk menghitung jumlah kebutuhan pengeluaran," ujarnya.

AYO BACA : Makanan dan Minuman Tercemar Bantu Tularkan Hepatitis A di Depok

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA