Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

SMPN 1 Ciamis Kumpulkan Donasi untuk Palestina dan Suriah

Sabtu 30 Nov 2019 08:59 WIB

Red: Irwan Kelana

Para guru SMPN 1 Ciamis bersama pengurus dan relawan Aman Palestin Ciamis.

Para guru SMPN 1 Ciamis bersama pengurus dan relawan Aman Palestin Ciamis.

Foto: Dok Aman Palestin
Dana bantuan yang disalurkan melalui NGO Aman Palestin Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS - Dalam rangka memberikan edukasi sosial dan kemanusiaan,  Aman Palestin Ciamis bersama SMP Negeri 1 Ciamis, Jawa Barat, mengadakan kegiatan Aqso Solidaritas Umat dan Bantuan Untuk Suriah, Jumat (29/11).

Hal itu merupakan  upaya memberikan edukasi terkait pentingnya membantu Palestina dan Suriah melalui metode Gerak Gempur, Pembagian Tabung, dan Pembagian Amplop.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciamis, Agus Sumantri.  Kemudian sosialisasi oleh Wakil Ketua Aman Palestin Konsulat Ciamis Alief Angri.Gerak Gempur, pembagian tabung, serta pembagian amplop oleh relawan Aman Palestin Ciamis.

photo
Para siswa SMPN 1 Ciamis, Jawa Barat.

“Donasi dari SMP Negeri 1 Ciamis yang sudah diberikan akan dikumpulkan dan disalurkan melalui NGO Aman Palestin Indonesia selaku lembaga penyalur donasi dari Indonesia,” kata Alief Anggri melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Para pengajar di SMPN 1 Ciamis  berharap,  kehadiran Aman Palestin Indonesia beserta program-programnya bisa menumbuhkan kepedulian, jiwa sosial anak-anak terhadap sesama saudara yang membutuhkan.

"Terima kasih untuk Aman Palestin Ciamis yang sudah menjembatani kami dengan Palestina dan Suriah sehingga kami bisa menyalurkan bantuan," ucap salah satu pengajar,  Sali.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA