Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Suarez Desak Tim Dokter Barca Temukan Solusi Cedera Dembele

Jumat 29 Nov 2019 07:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ousmane Dembele (kiri)

Ousmane Dembele (kiri)

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Itu cedera kesembilan yang dialami Dembele sejak bergabung ke Barcelona pada 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Luis Suarez meminta tim medis Barcelona menemukan solusi untuk menangani cedera berkepanjangan yang diderita Ousmane Dembele. Dembele kembali cedera dan meninggalkan lapangan dengan menangis, setelah baru bermain 25 menit ketika Barcelona menang 3-1 atas Borussia Dortmund di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Barca mengungkapkan kalau mantan pemain Dortmund tersebut mengalami cedera pada pahanya, dan akan menjalani tes lanjutan untuk menentukan seberapa serius masalahnya. Sialnya, itu merupakan cedera kesembilan yang dialami Dembele sejak bergabung ke Barca pada 2017.

''Dokter harus berusaha menemukan solusi untuk cederanya. Bagaimana dia bisa cedera setelah (baru saja) pulih. Kami berharap dia segera pulih,'' ujar Suarez dikutip dari ESPN, Jumat (29/11).

photo
Luis Suarez


Dembele mengalami cedera saat ia berusaha berebut bola di udara. Ia kemudian jatuh dan melepas sepatunya. Ia lalu melempar sepatunya, yang menyiratkan rasa frustasi karena harus kembali absen. Padahal, pemain internasional Prancis itu sudah absen selama enam pertandingan musim ini karena cedera. Belum lagi, ia dihukum dua pertandingan karena menerima kartu merah saat melawan Sevilla.

Bahkan, bek Barca Clement Lenglet melihat apa yang dialami Dembele itu memalukan, mengingat rekannya tersebut terus berusaha untuk bisa bugar pada setiap pertandingan. Apalagi, Dembele sangat ingin berhadapan dengan Dortmund saat itu. 'Dia menangis saat meninggalkan lapangan karena dia meletakkan sepak bola dalam hatinya. Saat Anda tidak bisa bermain, Anda akan merasakannya,'' ujar Lenglet.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA