Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Polisi Belum Deteksi Massa Luar Jakarta ke Reuni 212

Jumat 29 Nov 2019 22:40 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra

Foto: Republika TV/Wibisono
Polisi akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan Reuni 212.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menyebut sampai hari ini ia tidak mendapatkan informasi sehubungan dengan adanya pergerakan massa ke Jakarta untuk 212">Reuni 212. Polisi pun akan melakukan pengamanan secara rutin.

"Sampai dengan hari ini, pihak kepolisian tidak mendeteksi atau tidak mendapatkan informasi sehubungan dengan adanya pergerakan massa yang ke Jakarta. Untuk itu dalam hal ini Polda Metro Jaya (PMJ) tetap akan melaksanakan pengamanan secara rutin yang mana kekuatan itu berada atau fokusnya  pada kekuatan PMJ," katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/11).

Ia menambahkan, polisi akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan Reuni 212. Kegiatan pengamanan diimbangi atau disetarakan dengan jumlah massa yang hadir.

Baca Juga

"Dan harapannya sekali lagi kami imbau pelaksanaan ini harus terjalin atau terselenggara dengan aman dan kondusif dengan memperhatikan kepentingan orang lain yang juga tidak melaksanakan agenda itu," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Kepolisian sudah menerima surat pemberitahuan Reuni 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12). Namun, kepolisian masih mengkaji rencana kegiatan tersebut. Sebab, ada pertimbangan yang harus dijalankan jika pelaksanaan reuni tersebut terlaksana.

Namun Panitia Reuni 212 mengaku sudah menerima surat izin dari kepolisian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA