Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Dedi Pastikan Golkar Jabar Solid Dukung Airlangga

Jumat 29 Nov 2019 21:09 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Dedi Mulyadi menyebut 28 DPD di Jabar satu suara untuk Airlangga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi memastikan jajaran pengurus di wilayah Jawa Barat solid mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar pada musyawarah nasional (munas). “Golkar Jabar ke Pak Airlangga Hartarto, 27 (DPD II) plus 1 (DPD I) di Jabar,” kata Dedi dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Jumat (29/11).

Ia mengatakan, selain menyuarakan dukungan di munas untuk Airlangga, Dedi juga akan mendorong agar Golkar memelopori sebagai partai yang merespons cepat perubahan politik di Indonesia.

Dikatakannya, respons itu ialah reformasi yang meletakkan kedaulatan rakyat sebagai hal yang utama. Hal tersebut diinterpretasi dalam hal pemilihan pemimpin saat pemilu.

“Sehingga, di munas nanti saya akan tetap (menyuarakan) pemilihan presiden oleh masyarakat, bupati/wali kota oleh masyarakat. Sementara gubernur bisa dikaji lebih lanjut,” katanya.

Khusus gubernur, kata dia, hal itu adalah posisi perpanjangan tangan pemerintah pusat. Berbeda dengan bupati/wali kota yang lebih berpihak pada masyarakat.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA