Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Senin, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 Februari 2020

Mikel Arteta Bisa Jadi Pelatih Arsenal

Jumat 29 Nov 2019 18:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.

Mikel Arteta (kiri) dan Pep Guardiola.

Foto: EPA-EFE/ANTHONY DEVLIN
Arteta kandidat teratas duduk di kursi pelatih Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah nama dikaitkan-kaitkan mengisi posisi pelatih Arsenal setelah Unai Emery resmi dipecat. Salah satu nama tersebut adalah mantan kapten Arsenal yang saat ini menjadi asisten pelatih Pep Guardiola, Mikel Arteta.

Baca Juga

Dilansir dari Independent, Jumat (29/11), Arteta kandidat teratas duduk di kursi pelatih Arsenal. Selain dia, nama lainnya ada pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, Max Allegri dan Nuno Espirito Santo. Brenden Rodgers sempat diisukan namun tampaknya sulit karena performa Leicester City yang sedang menanjak.

Patrick Viera juga sempat menjadi kandidat. Tetapi ketertarikan kepada mantan pemain Arsenal itu berkurang setelah melihat Nice yang mengalami penurunan performa. 

Arteta nyaris melatih Arsenal pada 2018 sebelum akhirnya manajemen memutuskan mengontrak Emery. Meski kecewa, Arteta diyakini akan tertarik jika Arsenal ingin merekrutnya. 

Dia akan mendapat kekuasaan penuh dalam melatih daripada sebagai asisten pelatih. Namun yang pasti, Arsenal ingin pengganti Emery bisa membawa tim keluar dari fase buruk.

Freddie Ljungberg untuk sementara akan menjadi pelatih Arsenal. Jika sentuhannya cukup baik, bukan tidak mungkin klub akan mempekerjakannya sampai akhir musim. Terkait Allegri, Arsenal punya peluang karena saat ini dia sedang menganggur. Tetapi mantan pelatih Juventus itu juga diisukan akan melatih Manchester United.

The Gunners kehilangan kesabaran setelah melihat performa tim yang tak kunjung naik. Bahkan kesempatan yang diberikan kepada Emery hingga selesai jeda Internasional tak bisa dimanfaatkan oleh mantan pelatih Sevilla itu. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA