Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Persib Kalah dari Bali United, Ini Komentar Robert Alberts

Sabtu 30 Nov 2019 12:07 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Persib Kalah dari Bali United, Ini Komentar Robert Alberts

Persib Kalah dari Bali United, Ini Komentar Robert Alberts

Persib Bandung terpaksa mengakhiri tren positif usai ditumbangkan Bali United

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM --  Persib Bandung terpaksa mengakhiri tren positif dalam tujuh laga terakhir usai ditumbangkan Bali United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2019. Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/2019) malam itu, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Serdadu Tridatu dengan skor akhir 2-3. 

Meski begitu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, sedianya tim asuhannyanya mampu mengimbangi permainan Bali United. Bahkan terutama di babak pertama Persib sempat unggung 10-1 melalui tendangan Kim Jeffrey di injury time babak pertama.

AYO BACA : Perasaan Kim saat Persib Gagal Curi Poin di Kandang Bali United

Hanya saja, laga ini memang menjadi antiklimaks Maung Bandng. Hal ini lantaran tim tuan rumah, Bali United mampu menyusul hingga berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Persib.

"Selamat untuk Bali yang berhasil memenangkan pertandingan. Kami memainkan laga yang berimbang di babak pertama dan beruntung bisa mencetak gol lebih dulu menjadi 1-0. Pemain bekerja dengan bagus dan Kim mencetak gol yang bagus, dia berpikir cepat di kotak penalti," ungkap Robert dalam jumpa pers usai pertandingan, Jumat (29/11/2019).

AYO BACA : Persib Tumbang 2-3 di Markas Bali United

Robert juga mengakui, di babak kedua, Bali United mulai menunjukkan kebangkitannya dengan mencetak tiga gol. Praktis, torehan itu pun sekaligus memastikan tiga poin kemenangan bagi Serdadu Tridatu.

"Setelah itu di babak kedua tim lawan mendapat penalti yang benar atau tidaknya masih akan kami lihat dan setelah itu terjadi gol bunuh diri dan memang situasinya tidak mudah. Setelah itu, kami bisa mencetak gol lagi menjadi 2-1 tapi mereka mengubahnya menjadi 2-2 dan sebelumnya ada insiden tendangan bebas yang diragukan. Lalu mereka mencetak gol lagi lewat umpan panjang yang membelah pertahanan kami," lanjutnya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengakui, laga malam tadi merupakan pertandingan yang amat menarik. Bahkan Robert, menilai kedua kesebelasan mampu ngotot untuk mencari poin kemenangan. Namun, Robert mengakui, Bali United memang terkenal memiliki kekuatan pelapis di bangku cafangan yang mengubah mengubah situasi pertandingan secara cepat.

"Secara keseluruhan ini laga yang menarik dan seperti yang saya katakan kedua tim sama-sama mencari poin, kami tahu Bali tim yang bagus dan penuh kekuatan. mereka juga punya kekuatan dari bangku cadangan yang bisa membantu ketika masuk. Hasil yang bagus untuk Bali dan ada beberapa keputusan yang tidak memihak kami. Tapi itu diserahkan kepada orang-orang untuk menilai. Kami tidak kalah dalam permainan, saya tidak mengeluh tapi ada suatu hal yang dipertanyakan," ujarnya.

AYO BACA : Persib Unggul 1-0 Atas Bali United di Babak Pertama

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA